Realme 9i 5G Siap Debut Sebentar Lagi, Jadi HP 5G Terjangkau?

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Realme 9i 5G Siap Debut Sebentar Lagi, Jadi HP 5G Terjangkau?

Realme 9i 5G Siap Debut Sebentar Lagi, Jadi HP 5G Terjangkau?

KEPONEWS.COM - Realme 9i 5G Siap Debut Sebentar Lagi, Jadi HP 5G Terjangkau? Realme 9i 5G bakal mengusung chipset MediaTek Dimensity 810.Teaser Realme 9i 5G. (Realme India) Realme telah mengunggah teaser untuk menyambut kedatangan HP ba...

Realme 9i 5G bakal mengusung chipset MediaTek Dimensity 810.

Teaser Realme 9i 5G. (Realme India)

Realme telah mengunggah teaser untuk menyambut kedatangan HP baru perusahaan. Mengusung nama komersial sebagai Realme 9i 5G, perangkat siap debut dalam waktu dekat.

Akun resmi Twitter Realme India mengungkap poster khusus mengenai Realme 9i 5G. Mereka mengonfirmasi bahwa Realme 9i 5G akan meluncur pada 18 Agustus 2022.

Perlu diketahui, Realme 9i debut pertama kali pada Januari 2022. Perangkat itu mengusung chipset Snapdragon 680. Lebih tinggi dibanding versi standar, Realme 9i bakal mengemas chipset 5G dari MediaTek, Dimensity 810.

Poster menyuratkan bahwa HP Realme 9i 5G mempunyai tiga kamera belakang. Berbeda dari versi HP Realme sebelumnya, kamera perangkat tidak terkumpul pada modul khusus.

Kita bisa melihat tiga sensor kamera di tempatnya masing-masing. Terdapat tombol power di sebelah kanan ponsel. Perusahaan menyematkan sensor pemindai sidik jari bersama dengan tombol power di bagian samping.

Teaser Realme 9i 5G. (Realme India)Teaser Realme 9i 5G. (Realme India)

Dikutip dari Gizmochina, Realme 9i diprediksi bakal menjadi HP 5G dengan harga terjangkau. Prediksi tersebut muncul setelah petinggi Realme mengeluarkan pernyataan khusus beberapa waktu lalu.

Madhav Sheth, CEO Realme India dan President of Realme International Business Group mengumumkan bahwa mereka bersiap untuk meluncurkan HP 5G murah pada semester kedua tahun 2022.

Mengingat pernyataan terungkap dari petinggi Realme di daerah internasional, kita berharap bahwa HP 5G ini juga tersedia di pasar global. Salah satunya merupakan HP 5G murah yang berada di rentang harga 10.000 - 15.000 rupee (Rp 1,9 juta hingga Rp 2,8 juta).

Teaser Realme 9i 5G. (Realme India)Teaser Realme 9i 5G. (Realme India)

"Ini menjadi produk tambahan yang dibutuhkan. Terutama menjelang peluncuran 5G di India yang diperkirakan akan terjadi pada semester kedua 2022," kata Madhav Sheth.

Belum diketahui apakah HP 5G yang dimaksud merujuk pada Realme 9i 5G atau tidak. Namun terdapat kemungkinan kuat bahwa itu akan datang dari Realme 9 series.

Harga Realme 9i dibanderol sebesar Rp 2,6 juta di Indonesia. Mengingat generasi pendahulu dibanderol terjangkau, Realme 9i 5G diharapkan mempunyai harga yang kompetitif di kelasnya.

Comments