Realme 5: Ponsel Quad Camera dengan Baterai Tangguh

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Realme 5: Ponsel Quad Camera dengan Baterai Tangguh

Realme 5: Ponsel Quad Camera dengan Baterai Tangguh

KEPONEWS.COM - Realme 5: Ponsel Quad Camera dengan Baterai Tangguh Era baru mobile smartphone telah dimulai dan beberapa pemain di industri ponsel mulai berlomba membuat inovasi, baik dalam hal desain maupun teknologi. Salah satu teknologi yang paling baru ialah meng...

Era baru mobile smartphone telah dimulai dan beberapa pemain di industri ponsel mulai berlomba membuat inovasi, baik dalam hal desain maupun teknologi.

Salah satu teknologi yang paling baru ialah mengenai empat kamera atau quad camera yang disematkan dalam sebuah perangkat ponsel.

Beberapa vendor smartphone mulai merambah ke arah sana, sebut saja Samsung, Oppo dan terakhir merupakan Realme.

Realme baru saja mengenalkan perangkat quad camera yang mereka bungkus dalam format Realme 5 dan Realme 5 Pro.

Tentu menjadi sebuah keberuntungan bagi VIVA saat diberi kesempatan untuk mencoba ponsel tersebut.

Setelah menggunakannya selama kurun waktu seminggu, kami akan memberi ulasan secara lebih mendalam perihal pengalaman memakai Realme 5:

Desain

Foto hasil jepretan Realme 5.

Dimulai dari bagian belakang. Desainnya terlihat mewah karena terdapat potongan segitiga di bagian belakang yang mempunyai gradasi warna.

Materialnya sendiri terbuat dari plastik. Terlihat juga kehadiran sensor sidik jari di bagian tengah dan empat kamera di pojok kiri atas.

Ponsel ini agak sulit digenggam hanya dengan satu tangan, karena cukup lebar, tebal dan agak berat kalau kita memakai case bawaan.

Faktanya, Realme 5 mempunyai bentang layar 6,5inci dengan jenis layar IPS LCD dan diproteksi dengan Corning Gorilla Glass 3+.

Lalu, di depannya mengusung model notch tetes air mata dan disematkan kamera selfie. Di ujung perangkatnya sengaja didesain melengkung.

Sisi kiri terdapat tombol volume dan slot kartu SIM serta microSD. Sedangkan di sisi kanan terdapat tombol power. Pada bagian bawah dihadirkan speaker, microUSB 2.0 dan USB On-The-Go.

Performa

Foto hasil jepretan Realme 5.

Realme mempunyai dapur pacu Snapdragon 665, membuat kami tidak menemukan masalah yang berarti dalam penggunaan.

Realme 5 series

Pakai Quad Camera, Harga Realme 5 Series Murah Banget

Realme 5 Pro

Review Realme 5 Pro, Calon Penakluk Pasar Harga Rp3 Jutaan

Realme 5 Pro dan Realme 5.

Dilabeli SpeedMaster, Realme 5 Pro Harganya Rp3 Jutaan Saja Guys

realme 5

Bocoran, Harga Smartphone Realme 4 Kamera Cuma Rp2 Jutaan!

Realme 5 Pro dan Realme 5.

Realme 5 Pro Klaim Ciptakan Era Baru Fotografi Mobile

Oppo A9 2020

Spesifikasi yang Bikin Oppo A9 2020 Jadi Most Wanted Quad Camera

Ponsel ini tidak mengalami lag karena dipadankan dengan GPU Adreno 610. Terlebih terdapat ruang penyimpanan yang luas, RAM 3GB dengan ROM 32GB.

Kami juga melakukan pengujian memakai AnTuTu Benchmark dan menghasilkan skor 13423. Ponsel juga tidak menghasilkan panas yang berlebihan saat digunakan dalam waktu yang agak lama.

Baterainya sendiri mempunyai daya 5.000mAh. Pengalaman kami saat memakai Realme 5, ponsel dapat bertahan hingga dua hari untuk penggunaan WhatsApp, Instagram, Twitter dan Gmail.

Namun, untuk pengisian daya memang lama, karena belum mempunyai fasilitas fast charging. Bisa memakan waktu hingga 2,5 jam.

Kamera

Lensa utamanya mempunyai resolusi 12MP, membuat perangkat menghasilkan gambar yang tepat saat siang hari, terlebih kalau dimaksimalkan dengan Chroma Boost, sehingga warna yang dihasilkan akan lebih tajam.

Kemudian, untuk keadaan minim cahaya dan memakai mode Nightscape, hasil foto akan terlihat bagus dan minim noise.

Foto hasil jepretan Realme 5.

Terdapat juga ultra wide-angle, yang bisa memaksimalkan foto saat kami membutuhkan sudut bidikan yang lebih lebar, yang dibentengi dengan sensor 8MP.

Kemudian, ada lensa makro 2MP untuk menangkap objek kecil dari jarak 4cm, misalnya untuk memotret benda kecil. Kamera terakhir ialah depth sensor dengan resolusi 2MP.

Pada bagian kamera selfie yang didukung resolusi 12MP terlihat sangat bagus untuk mengambil foto. Terlebih karena terdapat teknologi kecerdasan buatan dan beberapa fasilitas beauty yang bisa memaksimalkan hasil foto.

Kesimpulan

Realme 5 sudah sangat mumpuni untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang ingin mempunyai perangkat dengan spesifikasi canggih.

Dilihat dari sisi desain juga sudah sangat trendi yang dibalut dengan opsi warna Crystal Purple dan Crystal Blue.

Terlebih saat VIVA menguji ponsel, baterainya dapat bertahan hingga dua hari pada penggunaan normal.

Tapi minusnya dengan daya besar, Realme tidak melengkapinya dengan pengisian daya cepat, sehingga kami harus menunggu lama sampai ponsel benar-benar terisi penuh.

Comments