Realme 3 Resmi Diluncurkan di Indonesia, Harga Mulai Rp1,9 Jutaan

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Realme 3 Resmi Diluncurkan di Indonesia, Harga Mulai Rp1,9 Jutaan

Realme 3 Resmi Diluncurkan di Indonesia, Harga Mulai Rp1,9 Jutaan

KEPONEWS.COM - Realme 3 Resmi Diluncurkan di Indonesia, Harga Mulai Rp1,9 Jutaan JAKARTA - Setelah resmi diperkenalkan di pasar global pada awal Maret 2019, Realme 3 akhirnya diboyong ke Indonesia, Selasa (12/3/2019). Menurut Product Manager Realme Indonesia, Felix Christian, pons...

JAKARTA - Setelah resmi diperkenalkan di pasar global pada awal Maret 2019, Realme 3 akhirnya diboyong ke Indonesia, Selasa (12/3/2019). Menurut Product Manager Realme Indonesia, Felix Christian, ponsel muncul untuk pasar anak muda yang dinamis.

Selain mempunyai desain yang lebih baik, Felix menyebutkan bila ponsel dibekali dengan performa yang lebih tinggi dari pendahulunya, Realme 2. Dia juga mengatakan jikalau ponsel disematkan dengan beberapa tampilan premium pada ponsel low-end ini.

Mengetahui lebih dalam, ponsel ini muncul dengan desain takik seperti tetesan air atau poni mini dengan layar 6,2 inci yang dilindungi Gorilla Glass 3. Untuk tampilan belakang, ponsel mengadopsi desain 3D Gradient Unibody Design dan juga lengkungan samping.

Berbeda dengan versi global, ponsel ini mengusung dapur pacu MediaTek Helio P60. Prosesor ini diklaim bisa menggabungkan daya dan kinerja inti prosesor yang cepat dengan unit pemrosesan yang dibuat khusus untuk software AI.

Selain itu, chipset MediaTek Helio P60 juga menghadirkan fasilitas andalan seperti penghematan daya dan fungsi kamera yang lebih cerdas dengan efisiensi daya maksimum.

Dari sisi memori, ponsel ini mempunyai tiga varian adalah RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB, RAM 3GB dan penyimpanan internal 64GB, atau RAM 4GB dan penyimpanan internal 64 GB. Tentunya juga menyokong penyimpanan eksternal hingga 256 GB.

Untuk kamera, terdapat dua kamera belakang dengan konfigurasi 13MP dan 2MP yang menyokong efek bokeh dan AI pengenalan wajah. Tak hanya itu, untuk selfie kamera depan juga dilengkapi dengan resolusi 13MP yang menyokong AI dan face unlock.

Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan fasilitas terbaru adalah chroma boost yang diklaim bisa menampilkan gambar yang lebih hidup. Fasilitas night scape juga muncul untuk pemotretan di malam hari.

Dari segi baterai ponsel dibekali dengan daya hingga 4.230 mAh. Selain itu ponsel juga muncul sistem Android terbaru adalah Android Pie 9.0. Ini menjanjikan kinerja ponsel lebih baik seperti warna layar yang lebih tajam.

Selain dapat digunakan untuk pemakaian normal, ponsel diklaim bisa digunakan untuk bermain game berat sekelas PUBG. Menariknya ponsel ini juga muncul dengan mode riding untuk pengguna yang tengah berkendara.

Realme 3 muncul dengan pilihan warna Dynamic Black dan Radiant Blue. Untuk harganya, ponsel dibanderol dengan banderol harga Rp1,99 juta untuk varian RAM 3GB + ROM 32GB dan Rp2,099 juta untuk RAM 3GB + ROM64GB, dan Rp2,399 untuk RAM 4GB + ROM 64GB.

Untuk varian RAM 3GB dan ROM 64GB mulai dijual pada 30 Maret 2019. Penjualan dimulai pada 20 Maret 2019 di Lazada untuk dua varian lainnya.

Seberapa Besar Potensi Pasar Smartphone Premium di Indonesia?

(ahl)

Comments