Real Madrid Buang Messi Jepang ke Mallorca

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Real Madrid Buang Messi Jepang ke Mallorca

Real Madrid Buang Messi Jepang ke Mallorca

KEPONEWS.COM - Real Madrid Buang Messi Jepang ke Mallorca Memasuki pekan kedua gelaran La Liga musim 2019/20, Real Madrid memutuskan untuk membuang pemain anyarnya ke klub lain. Takefusa Kubo, pemain berjuluk Messi dari Jepang, dipinjamkan ke Real Mallorca....

Memasuki pekan kedua gelaran La Liga musim 2019/20, Real Madrid memutuskan untuk membuang pemain anyarnya ke klub lain. Takefusa Kubo, pemain berjuluk Messi dari Jepang, dipinjamkan ke Real Mallorca.

Dilansir dari Mundo Deportivo, Madrid sepakat untuk meminjamkan Kubo ke Mallorca, yang promosi ke La Liga di musim ini, selama satu musim. Keputusan Real Madrid sekaligus memupuskan impian Real Valladolid yang lebih dulu mengajukan proposal peminjaman Kubo.

Madrid membantah kalau keputusan meminjamkan Kubo dikarenakan pemain itu dinilai belum siap bermain di tim utama Los Blancos. Sejumlah media Spanyol justru menyebut Madrid menilai Kubo siap, hanya saja membutuhkan pengalaman.

Dengan demikian, Madrid enggan menaruh Kubo di tim muda El Real, Madrid Castilla. Madrid lebih memilih meminjamkan pemain barunya itu ke klub yang berlaga di kasta tertinggi Spanyol.

Pemain Real Madrid asal Jepang Takefusa Kubo bermain di laga pramusim yang digelar di Amerika Serika, 27 Juli 2019. [AFP]Pemain Real Madrid asal Jepang Takefusa Kubo bermain di laga pramusim yang digelar di Amerika Serika, 27 Juli 2019. [AFP]

Sebagaimana diketahui, Kubo yang saat ini berusia 18 tahun merupakan jebolan akademi sepak bola Barcelona, La Masia. Tahun 2015, Kubo dilepas Barcelona menyusul hukuman yang diterima klub Catalonia itu karena mengontrak pemain di bawah umur.

Kubo, yang kala itu sudah dijuluki Messi dari Jepang, pulang kampung dan dikontrak FC Tokyo. Tepat diusianya yang ke-18, Kubo kembali berkelana ke Eropa setelah mendapatkan pinangan Real Madrid.

Kubo meneken kontrak lima tahun bersama Real Madrid pada 14 Juni 2019.

Kabarnya, saat itu bukan hanya Real Madrid yang kepincut dengan aksi Kubo. Sejumlah klub raksasa Eropa berhasrat membelinya; PSG, Manchester City dan juga klub yang mendidiknya, Barcelona.

Comments