Reaksi Ganjar saat Ditanya soal Hasil Survei yang Tempatkan Namanya di Urutan Teratas Pilpres 2024

Nasional

News / Nasional

Reaksi Ganjar saat Ditanya soal Hasil Survei yang Tempatkan Namanya di Urutan Teratas Pilpres 2024

Reaksi Ganjar saat Ditanya soal Hasil Survei yang Tempatkan Namanya di Urutan Teratas Pilpres 2024

KEPONEWS.COM - Reaksi Ganjar saat Ditanya soal Hasil Survei yang Tempatkan Namanya di Urutan Teratas Pilpres 2024 Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo enggan memberi tanggapan terkait hasil survei lembaga survei Indikator Politik Indonesia yang menempatkan namanya di urutan teratas dalam bursa Pemilihan Presiden...

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo enggan memberi tanggapan terkait hasil survei lembaga survei Indikator Politik Indonesia yang menempatkan namanya di urutan teratas dalam bursa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Tidak (ada tanggapan)," kata Ganjar dalam pesan singkat melalui Whatsapp kepada Tribunnews.com, Senin (26/10/2020).

Diberitakan sebelumnya, Indikator merilis hasil survei terbarunya pada Minggu (25/10/2020).

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan terhadap 1.200 responden pada 24-30 September 2020, Ganjar berada di urutan teratas sebesar 18,7 persen.

Nama Ganjar Teratas dalam Bursa Pilpres 2024 Versi Survei Indikator, Harta Kekayaanya Capai Rp 9,9 M

Disusul Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dengan peroleh 16,8 persen dan Anies Baswedan sebesar 14,4 persen.

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin MuhtadiDirektur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi (Tribunnews.com/Seno Tri Sulistiyono)

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi mengatakan, dari survei yang dilakukan pada bulan-bulan sebelumnya hingga terakhir, Ganjar terus mengalami kenaikan keterpilihan dari responden.

Tercatat, pada Februari 2020 sebesar 9,1 persen, Mei 2020 sebanyak 11,8 persen, dan Juli 2020 sebesar 16,2 persen.

"Kenaikan itu disokong dari Jawa Tengah dan Jawa Timur terjadi konsolidasi elektoral Ganjar, dan menguatnya basis PDI Usaha memilih Ganjar."

"Pemilih beretnis Jawa pun lebih memilih Ganjar," ujar Burhanuddin saat merilis hasil survei Indikator secara online, Jakarta, Minggu (25/10/2020).

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan akan kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai Senin (14/9/2020).Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan akan kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai Senin (14/9/2020). (Tangkap layar YouTube Kompas TV)

Survei Pilpres, Ganjar Kalahkan Prabowo dan Anies

Survei dilakukan dengan menyodorkan 15 nama kepada responden dengan pertanyaan, "Jikalau pemilihan presiden diadakan sekarang, siapa yang akan bapak/ibu pilih sebegai presiden"

Comments