RB Salzburg vs Liverpool: Klopp Pede Bisa Redam Keganasan Erling Haaland

Sepakbola

Sports / Sepakbola

RB Salzburg vs Liverpool: Klopp Pede Bisa Redam Keganasan Erling Haaland

RB Salzburg vs Liverpool: Klopp Pede Bisa Redam Keganasan Erling Haaland

KEPONEWS.COM - RB Salzburg vs Liverpool: Klopp Pede Bisa Redam Keganasan Erling Haaland Liverpool siap melakoni laga matchday pamungkas Grup E Liga Champions 2019/2020 melawan tuan rumah Red Bull Salzburg (RB Salzburg) bak sebuah partai final. Hal ini dikatakan manajer Liverpool, Jurgen...

Liverpool siap melakoni laga matchday pamungkas Grup E Liga Champions 2019/2020 melawan tuan rumah Red Bull Salzburg (RB Salzburg) bak sebuah partai final. Hal ini dikatakan manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

Liverpool memang tidak boleh kalah saat melawat ke markas RB Salzburg di Austria, Rabu (11/12/2019) dini hari WIB, jikalau ingin lolos ke babak 16 besar dan menjaga kesempatan mempertahankan gelar juara Liga Champions.

Meski saat ini memuncaki klasemen sementara Grup E dengan raihan 10 poin dari lima laga, Liverpool memang belum memastikan kelolosan ke fase gugur lantaran di laga matchday 5 lalu ditahan imbang Napoli 1-1 di Anfield.

Napoli saat ini menguntit di peringkat kedua dengan poin sembilan, sementara RB Salzburg di peringkat ketiga juga masih punya kans untuk lolos dengan saat ini mengoleksi tujuh poin.

Namun, menghadapi RB Salzburg tentu bukan perkara mudah bagi Liverpool. Raksasa Austria itu merupakan tim paling produktif di Grup E sejauh ini dengan torehan 16 gol. Dan ya, RB Salzburg mempunyai sosok bomber maut dalam diri Erling Braut Haaland.

Setengah dari total 16 gol RB Salzburg tersebut dilesakkan oleh Erling Haaland!

Sang striker awalnya jadi sorotan kala mencetak trigol dalam laga melawan Genk pada matchday pembuka Grup E, September 2019 lalu.

Penyerang berusia 19 tahun itu pun kini diisukan tengah diincar klub-klub besar Eropa macam Juventus, Manchester United, dan Real Madrid.

Saat melawan Liverpool di Anfield pada matchday 2, Haaland juga mencatakan satu gol meski tak bisa membawa RB Salzburg menang.

Jelang partai kontra Liverpool. Haaland juga semakin percaya diri dengan catatan timnya yang belum terkalahkan di liga domestik musim ini.

Pemain bernomor punggung 30 tersebut juga mempunyai penampilan individual yang terbilang fenonemal. Melakoni 21 penampilan bersama RB Salzburg di semua ajang musim ini, Haaland secara luar biasa mengemas 28 gol plus tujuh assist!

Well, perihal keganasan Haaland ini, pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengakui kalau sang pemain merupakan enyerang yang sangat bagus dan mempunyai talenta luar biasa.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. [Lindsey Parnaby / AFP]Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. [Lindsey Parnaby / AFP]

Meski begitu, juru taktik berusia 52 tahun tersebut sesumbar kalau Liverpool sudah mempunyai cara untuk meredam eksplosivitas Haaland pada laga nanti.

"Dia (Haaland) masih berusia 19 tahun namun merupakan penyerang yang sangat bagus," buka Klopp mengutip laman resmi UEFA.

"Jadi, bagaimana Kamu mengatasinya? Saya pikir kami tahu caranya. Saya pikir Kamu harus mencoba untuk memastikan agar dia tidak mendapatkan banyak bola. Dia merupakan talenta besar. Layaknya para striker terbaik, Kamu harus mencoba memotong peredaran bola yang mendatangi mereka," papar pelatih berpaspor Jerman itu.

"Tapi, dia bukan satu-satunya pemain hebat yang mereka (RB Salzburg) miliki. Salzburg ialah tim yang sangat bagus, saya suka mereka, tetapi kami harus menunjukkan bahwa kami layak untuk lolos," tandas The Normal One julukan Klopp.

Comments