Rayakan Ulang Tahun, Renault Bikin Mini Crossover Kwid Merah & Putih

Otomotif

News / Otomotif

Rayakan Ulang Tahun, Renault Bikin Mini Crossover Kwid Merah & Putih

Rayakan Ulang Tahun, Renault Bikin Mini Crossover Kwid Merah & Putih

KEPONEWS.COM - Rayakan Ulang Tahun, Renault Bikin Mini Crossover Kwid Merah & Putih NEW DELHI - Merayakan ulang tahun Kwid kedua di India, Renault meluncurkan model spesial yang diberi julukan Kwid 02 Anniversary Edition. Mini crossover tersebut pertama kali masuk India pada Oktober...
Loading...

NEW DELHI - Merayakan ulang tahun Kwid kedua di India, Renault meluncurkan model spesial yang diberi julukan Kwid 02 Anniversary Edition. Mini crossover tersebut pertama kali masuk India pada Oktober 2015. Mobil edisi spesial ini hadir dengan sejumlah perubahan di eksterior dan interior.

Dilansir dari Indianautosblog, Renault Kwid 02 Anniversary Edition tersedia dalam dua pilihan warna bodi yaitu merah dan putih. Untuk membedakan dengan versi biasa, Renault menambahkan grafis sportLine dengan lambang 02 di pintu kedua dan kap mesin. Peleknya juga diberi aksen berupa warna yang kontras dengan bodi. Bila bodi berwarna merah maka peleknya diberi cat putih, begitu sebaliknya.

BERITA REKOMENDASI

(Agar Terlihat Menarik, Renault Permak Kwid)

Sedangkan interior tak kalah sporty bila dibandingkan dengan tampang luarnya. Renault menambahkan jok sporty lengkap dengan logo 02, begitu juga pada setir dan karpet mobil. Perangkat lainnya yang mendapat pembaruan yaitu tuas transmisi dengan dua warna, side air vents dan centre fascia dengan warna gelap.

Renault Kwid 02 Anniversary Edition tersedia dalam tipe RXL 0.8L SCe, RXT 0.8L SCe, RXL 1.0L SCe, dan RXT 1.0L SCe.

Mengenai jantung pacunya tidak ada perubahan, Renault masih mengandalkan mesin mesin 0,8 liter yang menghasilkan tenaga 54 ps dan torsi puncak 72 nm. Ada juga mesin mesin 1 liter bertenaga 68 ps dan torsi 91 nm. Kedua mesin bensin tiga silinder tersebut dihubungkan ke transmisi manual lima percepatan.

Renault Kwid juga dipasarkan di Indonesia selang satu tahun setelah meluncur di India. Pesaing terdekat Suzuki Celerio itu mengusung mesin 1 liter dengan sistem transmisi manual.

Kwid sudah dilengkapi fitur keamanan airbag khusus di bagian pengemudi serta perangkat infotainment layar sentuh 7 inci.

(Ini Perbandingan Renault Kwid, Daihatsu Ayla, dan Toyota Agya)

Di India Kwid sangat laris, data penjualan per Juli 2017 Renault sudah menjual sebanyak 175 ribu unit. Sedangkan di pasar Indonesia Sendiri Kwid kurang mendapat sambutan posisif. Berdasarkan data penjualan wholesales yang dikeluarkan oleh Gaikindo, tercatat mulai Januari sampai Juli hanya 104 unit Kwid yang dikirim ke diler. (san)

(ton)

Rayakan Ulang Tahun, Renault Bikin Mini Crossover Kwid Merah & Putih

Comments