Rayakan Ulang Tahun Ke-25, Penjualan PlayStation Tembus 450 Juta Unit

Games

Updates / Games

Rayakan Ulang Tahun Ke-25, Penjualan PlayStation Tembus 450 Juta Unit

Rayakan Ulang Tahun Ke-25, Penjualan PlayStation Tembus 450 Juta Unit

KEPONEWS.COM - Rayakan Ulang Tahun Ke-25, Penjualan PlayStation Tembus 450 Juta Unit Konsol Game PlayStation Original. (PlayStation) Siapa yang tak tahu konsol game PlayStation dari Sony? Ternyata hari ini (3/12/2019) ulang tahun ke-25 PlayStation. Konsol game PlayStation pertama kal...

Konsol Game PlayStation Original. (PlayStation)

Siapa yang tak tahu konsol game PlayStation dari Sony? Ternyata hari ini (3/12/2019) ulang tahun ke-25 PlayStation.

Konsol game PlayStation pertama kali diluncurkan pada 3 Desember 1994 di Jepang. Di hari ini pula, dirayakan ulang tahun ke-25 PlayStation.

PlayStation merupakan konsol game pertama keluaran Sony. Setelah sebelumnya mereka gagal berkolaborasi untuk menghadirkan konsol game berbasis CD.

Saat itu Nintendo masih kekeh memakai cartridge karena masalah waktu loading dari CD. Namun Sony tidak menyerah, akhirnya mengeluarkan konsol game sendiri.

Lahirlah PlayStation dengan segudang game yang diusungnya. Ketenaran konsol game ini juga menduia tak kalah dari Nintendo.

Dan bisa saja, di era-era 2000-an jadi konsol game wajib di setiap rumah. Hampir semua gamer masa itu memainkan PlayStation.

Beberapa game ternamanya seperti Final Fantasy VII, Harvest Moon Back to Nature, Gran Turismo, Resident Evil, Metal Gear Solid, dan masih banyak lainnya.

Ulang tahun ke-25 PlayStation. (PlayStation)Ulang tahun ke-25 PlayStation. (PlayStation)

Perjalanan konsol game ini pun berlanjut ke banyak sekali generasi. Dari PlayStation 2, PlayStation 3, dan PlayStation 4.

Bila ditotal seluruh penjualan konsol game PlayStation lintas generasi, maka tercapai hingga 450 juta unit secara global.

Total 450 juta unit ini dicapai dari seluruh hasil penjualan PlayStation pertama, PlayStation 2, PlayStation 3, dan PlayStation 4.

Hal ini terungkap dalam pengumuman perusahaan asal Jepang tersebut di Twitter pada 3 Desember 2019 bersaan dengan ulang tahunnya.

Penjualan PlayStation ini bahkan memecahkan rekor dunia sebagai bran konsol game terlaris sepanjang masa oleh Guinness World Records.

Ulang tahun ke-25 PlayStation pecahkan rekor bran konsol game terlaris. (PlayStation)Ulang tahun ke-25 PlayStation pecahkan rekor bran konsol game terlaris. (PlayStation)

Pemberian sertifikat rekor dunia dari Guinness World Records diserahkan bersamaan dengan ulang tahun ke-25 PlayStation yang jatuh tepat hari ini.

Itulah PlayStation yang telah berumur 25 tahun dan memecahkan rekor dunia sebagai bran konsol game terlaris sepanjang masa.

Comments