Rayakan Ulang Tahun ke-100 Pangeran Philip, Ratu Elizabeth Tanam Bunga Mawar Istimewa

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Rayakan Ulang Tahun ke-100 Pangeran Philip, Ratu Elizabeth Tanam Bunga Mawar Istimewa

Rayakan Ulang Tahun ke-100 Pangeran Philip, Ratu Elizabeth Tanam Bunga Mawar Istimewa

KEPONEWS.COM - Rayakan Ulang Tahun ke-100 Pangeran Philip, Ratu Elizabeth Tanam Bunga Mawar Istimewa Tanggal 10 Juni 2021 seharusnya menjadi perayaan ulang tahun ke-100 bagi Pangeran Philip. Dalam rangka momen spesial tersebut, Ratu Elizabeth mempunyai cara tersendiri untuk mengenang mendiang suaminy...

Tanggal 10 Juni 2021 seharusnya menjadi perayaan ulang tahun ke-100 bagi Pangeran Philip. Dalam rangka momen spesial tersebut, Ratu Elizabeth mempunyai cara tersendiri untuk mengenang mendiang suaminya.

Melansir People, Ratu Elizabeth dikabarkan mendapatkan bunga mawar spesial untuk merayakan ulang tahun ke-100 Pangeran Philip. Bunga mawar tersebut lantas ditanam di area Kastil Windsor.

Bunga yang diterima oleh Ratu merupakan mawar yang dibuat secara khusus dan mempunyai warna pink tua. Bunga mawar tersebut juga dinamai Duke of Edinburgh seperti gelar Pangeran Philip dulu.

Ratu Elizabeth mendapatkan bunga mawar tersebut dari Presiden Royal Horticultural Society, Keith Weed. Setelah itu, Ratu Elizabeth menanamnya di East Terrace Garden.

Ternyata Ini Arti Nama Anak Kedua Pangeran Harry dan Meghan Markle

Area East Terrace Garden sendiri merupakan salah satu taman di Kastil Windsor yang tata ruangnya merupakan hasil kerja keras Pangeran Philip. Semasa hidup, Pangeran Philip juga sempat memesan air mancur teratai dari tembaga untuk diletakkan di pusat taman.

Ratu Elizabeth Tanam Bunga Mawar untuk Ulang Tahun Pangeran Philip (instagram.com/theroyalfamily)Ratu Elizabeth Tanam Bunga Mawar untuk Ulang Tahun Pangeran Philip (instagram.com/theroyalfamily)

"Meski terasa sangat pedih, ini juga merupakan kebahagiaan untuk memberikan mawar 'Duke of Edinburgh' kepada Yang Mulia Ratu sebagai penyokong Royal Horticulturan Society, untuk merayakan apa yang seharusnya menjadi ulang tahun ke-100 Yang Mulia Duke of Edinburgh dan mengingat pencapaian hidupnya," jelas Keith Weed.

"Pengorbanan sang Duke untuk meningkatkan kesadaran publik soal konservasi alam telah meninggalkan warisan yang bertahan lama," tambahnya.

Selain ditanam di East Terrace Garden, Kastil Windsor, bunga mawar Duke of Edinburgh juga akan dijual.

Nantinya, hasil penjualan dari bunga mawar spesial ini akan diberikan kepada lembaga Duke of Edinburgh's Award Living Legacy Fund yang berfokus pada donasi kepada anak muda.

Kasih Nama Anak Kedua Lilibet, Pangeran Harry Sudah Izin Ratu Elizabeth?

Pangeran Philip sendiri lahir pada 10 Juni 1921, dan meninggal dunia pada 9 April 2021 silam pada usia 99 tahun.

Selepas peninggalan sang suami, Ratu Elizabeth dikabarkan akan merayakan momen ulang tahun Pangeran Philip secara pribadi di istana.

Comments