Rayakan Imlek, Coba Sensasi Minum Teh Jeruk Hits di Tahun Tikus Logam

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Rayakan Imlek, Coba Sensasi Minum Teh Jeruk Hits di Tahun Tikus Logam

Rayakan Imlek, Coba Sensasi Minum Teh Jeruk Hits di Tahun Tikus Logam

KEPONEWS.COM - Rayakan Imlek, Coba Sensasi Minum Teh Jeruk Hits di Tahun Tikus Logam TRADISI minum teh memang tidak bisa dipisahkan dari masyarakat Tiongkok. Saat merayakan Imlek, tradisi ini pun masih dilakukan oleh sebagian kalangan. Bahkan orang Tiongkok kerap memanfaatkan teh seb...

TRADISI minum teh memang tidak bisa dipisahkan dari masyarakat Tiongkok. Saat merayakan Imlek, tradisi ini pun masih dilakukan oleh sebagian kalangan.

Bahkan orang Tiongkok kerap memanfaatkan teh sebagai pengganti air putih. Selain rasanya yang khas, minum teh juga mempunyai efek menenangkan bagi tubuh.

The World Certified Tea Master, Sensei Suwarni Widjaja mengatakan, tradisi minum teh sudah semenjak lama dilakukan oleh masyarakat Tionghoa. Teh yang dikonsumsi pun berbeda-beda setiap tahunnya, semuanya dicocokkan dengan musim jenis teh tersebut tumbuh.

teh phu erl

Tehnya selalu berbeda-beda setiap tahun, disesuaikan dengan musim teh tersebut dipanen. Tapi untuk Tahun Tikus Logam, teh yang lagi banyak digunakan merupakan jenis Phu Erl Jeruk, terang Sensei Suwarni saat ditemui Okezone, belum lama ini.

Perempuan yang telah berkecimpung dalam dunia teh semenjak 40 tahun lalu ini memaparkan, teh Phu Erl Jeruk atau biasa disebut Citrus Phu Erl Excellent, pertama kali ditemukan pada 1847, tepatnya pada masa Dynasty Tao Kuang. Teh ini ialah salah satu hasil kreativitas nenek moyang secara turun-temurun.

Selanjutnya

Comments