Rayakan 34 tahun berkarya, begini 10 transformasi grup band Slank

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Rayakan 34 tahun berkarya, begini 10 transformasi grup band Slank

Rayakan 34 tahun berkarya, begini 10 transformasi grup band Slank

KEPONEWS.COM - Rayakan 34 tahun berkarya, begini 10 transformasi grup band Slank Siapa tak mengenal grup band legendaris Slank? Band yang beranggotakan Kaka, Bimbim, Ridho, Ivanka dan Abdee ini kemarin (26/12) baru saja merayakan hari jadi Slank ke 34 tahun. Slank terbentuk pertam...

Siapa tak mengenal grup band legendaris Slank? Band yang beranggotakan Kaka, Bimbim, Ridho, Ivanka dan Abdee ini kemarin (26/12) baru saja merayakan hari jadi Slank ke 34 tahun.

Slank terbentuk pertama kali pada tanggal 26 Desember 1983 yang digawangi oleh Bimbim, meskipun sudah lama berkiprah di industri musik Tanah Air namun nama besar Slank tidak pernah redup.

Dalam rangka memperingati hari ulang tahun pelantun lagu terlalu manis itu, Slank menggelar konser yang menjadi ajang berkumpulnya para Slankers seluruh Indonesia tadi malam. Konser ini menjadi yang ditunggu-tunggu oleh para Slankers, pasalnya selama lima tahun terakhir Slank tidak mengadakan konser besar mereka pada hari ulang tahun Slank.

Buat kamu generasi 80'an dan 90'an pasti nggak ketinggalan dong sama lagu-lagunya hitsnya Slank? Kamu pasti juga masih ingat bagaimana wajah-wajah para personelnya zaman dulu kan, yuk bernostalgia dengan 10 foto transformasi Slank dari zama dulu seperti dilansir dari banyak sekali sumber, Rabu (27/12).

1. Foto ini merupakan formasi awal Slank, belum ada Ridho, Ivanka dan Abdee.

foto: Instagram/@rakestones

2. Masih dengan formasi awal, dengan gaya khasnya yang slengean banget.

foto: Instagram/@karya_slank

3. Masih pada kurus-kurus nih, kamu masih ingat nggak ini tahun berapa?

foto: Instagram/@karya_slank

4. Setelah tiga personel nya memutuskan untuk mengundurkan diri, Ivanka, Ridho dan Abdee bergabung dengan Slank dan melanjutkan karier Slank dengan formasi baru.

foto: Instagram/@karya_slank

5. Bersama Bunda Iffet yang merupakan ibunda dari Bimbim sekaligus yang mengatur tata kelola Slank.

foto: Instagram/@karya_slank

6. Formasi baru ini memberikan semangat baru pada Slank, hits andalan mereka berjudul Balikin yang dirilis tahun 1997 sukses di pasaran.

foto: Instagram/@karya_slank

7. Slank dikenal sebagai band yang selalu membawakan lagu-lagu bertema sosial dan kritik terhadap pemerintahan.

foto: Instagram/@rakestones

8. Dengan formasi baru yang bertahan hingga sekarang, Slank banyak mengukir sejarah di industri musik Tanah Air. Mereka juga merupakan salah satu musisi paling berpengaruh di Tanah Air.

foto: Instagram/@slankdotcom

9. Tahun 2004 Slank tampil di acara MTV Asia yang diselenggarakan di Thailand, acara ini juga menampilkan Simple Plan dan Hoobastank.

foto: Instagram/@slankdotcom

10. Melalui akun Instagramnya, Ridho memposting sebuah foto yang memperlihatkan mereka pada zaman dahulu dan sekarang. Selamat ulang tahun Slank, jaya selalu!

foto: Instagram/@ridho_hafiedz

(swh)

Comments