Raup Poin Dramatis di GP Arab Saudi, Max Verstappen Diharapkan Matang di Seri Penentuan di Abu Dhabi

Formula 1

Sports / Formula 1

Raup Poin Dramatis di GP Arab Saudi, Max Verstappen Diharapkan Matang di Seri Penentuan di Abu Dhabi

Raup Poin Dramatis di GP Arab Saudi, Max Verstappen Diharapkan Matang di Seri Penentuan di Abu Dhabi

KEPONEWS.COM - Raup Poin Dramatis di GP Arab Saudi, Max Verstappen Diharapkan Matang di Seri Penentuan di Abu Dhabi Max Verstappen bisa mengamankan podium di posisi kedua setelah lalui banyak sekali drama di GP Formula 1 Arab Saudi 2021, Minggu (5/12). Pebalap andalan Red Bull Racing Honda itu kini mempunyai perole...

Max Verstappen bisa mengamankan podium di posisi kedua setelah lalui banyak sekali drama di GP Formula 1 Arab Saudi 2021, Minggu (5/12).

Pebalap andalan Red Bull Racing Honda itu kini mempunyai perolehan poin yang sama dengan Lewis Hamilton di klasemen pebalap Formula 1 2021, di mana keduanya sama-sama memegang 369,5 poin.

Jalannya balapan di sirkuit Jeddah selama 50 lap, sempat ada Red Flag dan berkali-kali menemui Virtual Safety Car (VSC) berhasil dimanfaatkan oleh Max untuk menyalip dominasi dua pebalap Mercedes, walaupun akhirnya di Lap 37 terjadi insiden karena Max membuka jalur untuk Hamilton mengambil alih pimpinan lomba.

F1 Qatar 2021, Sempat Terjegal Penalti, Verstappen Jaga Peluang Juara Dunia Pebalap & Konstruktor

Max VerstappenMax Verstappen (as.com)

Meski mendapat penalti tambahan hingga 5 detik usai balapan, Max masih berhak atas podium posisi dua.

Pasti ada banyak aksi hari ini, banyak hal terjadi. Saya diberitahu untuk mengembalikan posisi, jadi saya keluar dari garis balap dan memperlambat, Lewis hanya tinggal di belakang saya, saya tidak mengerti mengapa dia tidak melewatinya," kata Max dalam keterangan resminya, Senin (6/12/2021).

"Saya tidak setuju dengan penalti lima detik, tapi begitulah adanya dan kita lanjutkan saja.Kami tidak mempunyai kecepatan yang tepat dalam balapan hari ini, jadi itu sesuatu yang harus dikerjakan untuk melihat ke depan ke Abu Dhabi. Kami mempunyai poin yang sama sekarang menuju balapan terakhir, ini akan menjadi akhir yang menarik untuk musim ini! ujar Max.

Sangat disayangkan rekan setim Max adalah Sergio Checo Perez tak mendapat hasil baik, karena terlibat insiden di tikungan 3 dengan Charles Leclerc yang membuat dirinya lebih cepat mengakhiri balapan.

F1 Brazil 2021, Max Verstappen Podium Lagi, Sergio Perez Finis Keempat

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, kala beraksi di Hockenheimring untuk sesi balapan F1 GP Jerman 2019, Minggu (28/7/2019)Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, kala beraksi di Hockenheimring untuk sesi balapan F1 GP Jerman 2019, Minggu (28/7/2019) (twitter.com/redbullracing)

Itu bukan akhir pekan terbaik bagi tim, kami kehilangan poin penting di Kejuaraan Konstruktor, jadi kami akan pergi ke Abu Dhabi sekarang untuk mencoba dan membalikkan keadaan. Kami sedikit kurang beruntung dengan bendera merah pertama, tetapi kami lolos dengan baik setelah restart kedua," kata Checo.

"Itu merupakan balapan yang sangat penting bagi tim hari ini, jadi yang ini sangat menyakitkan, tetapi ada harapan untuk Abu Dhabi. Masih ada optimisme dan sesuatu untuk diperjuangkan dan kami akan memberikan segalanya pada balapan terakhir musim ini, jadi mari kita lihat ke depan, yakin Checo.

Atas hasil podium di posisi dua yang diperoleh Max, Pablo Conrad selaku Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia memberikan apresiasinya.

Comments