Raup Keuntungan dari Bayam Hidroponik, Begini Caranya

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Raup Keuntungan dari Bayam Hidroponik, Begini Caranya

Raup Keuntungan dari Bayam Hidroponik, Begini Caranya

KEPONEWS.COM - Raup Keuntungan dari Bayam Hidroponik, Begini Caranya JAKARTA - Buat Kamu yang menjalani usaha usaha tani sayuran seperti bayam di daerah yang mempunyai pasokan air terbatas, hidroponik bisa jadi solusinya. Hidroponik ialah budidaya menanam dengan memanf...

JAKARTA - Buat Kamu yang menjalani usaha usaha tani sayuran seperti bayam di daerah yang mempunyai pasokan air terbatas, hidroponik bisa jadi solusinya. Hidroponik ialah budidaya menanam dengan memanfaatkan air tanpa memakai tanah.

Budidaya tanam tanpa tanah ini berfungsi menekankan pada pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi tanaman. Kebutuhan air pada hidroponik lebih sedikit dibanding pada budidaya dengan tanah. Sehingga, Kamu bisa mendapatkan keuntungan lebih tanpa harus memakai air berlebihan.

Cara Pemilik Toko Komik Bertahan Hidup di Tengah Covid-19

Selain lebih efisien, menanam bayam hidroponik juga membutuhkan beberapa tips agar hasil panen memuaskan. Dilansir dari akun Instagram Kementerian Pertanian, berikut tipsnya:

- Pilih Bibit yang Berbobot

Benih-benih yang berbobot dapat ditemukan di toko benih dengan jaminan persentase tubuh yang tinggi. Kemudian penyemaian dapat dilakukan dengan merendam benih ke dalam air terlebih dahulu.

Biji yang terendam ialah biji yang berbobot, sedangkan yang terapung dapat dibuang.

bayam

- Pilih Jenis Hidroponik yang Sederhana

Benih bayam merah dapat dengan mudah diperoleh di tempat penjualan bibit dan dinas pertanian, atau pembenihan sendiri yang berasal dari bunga bayam merah yang sudah tua.

- Pilih Media Tanam yang Mudah Didapat

Siapkan media semai tray semai atau polybag. Aduk rata campuran tanah, pupuk organik, dan sekam (rasio 2:1:1) dan masukkan ke dalam tray atau polybag. Sebar benih di atas trayatau polybag, lalu tambahkan tanah campuran sedikit saja.

Selanjutnya

Comments