Ratusan Pengendara Motor Gede Akan Jajal Trans Kalimantan

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Ratusan Pengendara Motor Gede Akan Jajal Trans Kalimantan

Ratusan Pengendara Motor Gede Akan Jajal Trans Kalimantan

KEPONEWS.COM - Ratusan Pengendara Motor Gede Akan Jajal Trans Kalimantan Senin, 27 Februari 2017 | 13:09 WIBPengendara Harley Davidson mengikuti reli nasional Harley Davidson melintas di provinsi Zhejiang (11/5). Sekitar seribu peserta mengikuti acara tahunan tersebut, se...

Senin, 27 Februari 2017 | 13:09 WIB

Ratusan Pengendara Motor Gede Akan Jajal Trans Kalimantan

Pengendara Harley Davidson mengikuti reli nasional Harley Davidson melintas di provinsi Zhejiang (11/5). Sekitar seribu peserta mengikuti acara tahunan tersebut, sekaligus merayakan 110 tahun Harley Davidson. REUTERS/Carlos Barria

Sampit - Ratusan pecinta motor besar akan menjajal ruas Trans Kalimantan pada akhir April nanti. Kegiatan itu ialah bagian dari acara "Borneo Island International Bike Festival 2017" pada 28 hingga 30 April. Rute yang akan dilalui merupakan Balikpapan-Banjarmasin-Palangka Raya-Sampit

Informasi lain:Kenapa Durian Bhineka Bawor Banyumas Bikin Ketagihan?

"Saya dapat berita, pada tanggal pelaksanaan itu semua hotel sudah habis dipesana," kata Bupati H Supian di Sampit, Sabtu. Para peserta memang akan menginap di Sampit.

Tahun ini festival memasuki usia delapan tahun. Kegiatan ini juga bersamaan dengan acara Kalimantan Bike Week tahun ketiga. Sejumlah peserta yang sudah memastikan hadir, merupakan dari Malaysia, Singapura, Brunnei Darussalam, Filipina dan lainnya.

Pemerintah daerah akan menyiapkan banyak sekali acara untuk menyambut para tamu asing tersebut. Ini menjadi momen berharga memperkenalkan potensi daerah.

"Saya menyanggupi jadi tuan rumah karena ingin mengangkat potensi daerah. Acara ini harus sukses karena yang dijual ini nama Indonesia. Makanya kita harus menyiapkan semuanya dengan baik," kata Supian.

Supian yakin kegiatan itu membawa banyak dampak positif bagi masyarakat. Selama di Sampit, peserta akan mengeluarkan uang untuk keperluan mereka seperti membayar hotel, konsumsi dan hiburan.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya memperkenalkan potensi daerah. Itu sejalan dengan tekad pemerintah daerah menjadikan Sampit sebagai kota tujuan wisata.

ANTARA

Gosip lain:Ini Daya Tarik Belasan Gua Jepang Di Klungkung

Comments