Ratusan Domba Telah Berjalan Berkeliling Terus Menerus Selama 12 Hari

Unik

Ragam / Unik

Ratusan Domba Telah Berjalan Berkeliling Terus Menerus Selama 12 Hari

Ratusan Domba Telah Berjalan Berkeliling Terus Menerus Selama 12 Hari

KEPONEWS.COM - Ratusan Domba Telah Berjalan Berkeliling Terus Menerus Selama 12 Hari Kawanan domba di Tiongkok telah berjalan melingkar selama hampir dua minggu sekarang, dan sepertinya tidak ada yang benar-benar tahu mengapa. Perilaku aneh itu terekam dalam video pengawasan di seb...

Kawanan domba di Tiongkok telah berjalan melingkar selama hampir dua minggu sekarang, dan sepertinya tidak ada yang benar-benar tahu mengapa.

Perilaku aneh itu terekam dalam video pengawasan di sebuah peternakan domba di wilayah Mongolia Dalam, Tiongkok utara. Dalam sebuah video yang dirilis pada hari Rabu (16/11) oleh outlet gosip People s Daily, puluhan domba terlihat berjalan searah jarum jam dalam lingkaran besar, sementara hewan lain menatap dari luar lingkaran atau terkadang berdiri tak bergerak di tengahnya.

Meskipun telah dilaporkan bahwa domba-domba tersebut tampak sangat sehat, tidak jelas apakah hewan-hewan tersebut pernah berhenti untuk makan dan minum, dan apakah yang lain mengambil tempat di lingkaran ketika hal itu terjadi.

Pemilik peternakan domba, yang diidentifikasi sebagai Miao, mengatakan kepada wartawan bahwa tontonan aneh dimulai pada tanggal 4 November, hanya dengan segelintir domba, tetapi pada hari-hari berikutnya puluhan lainnya bergabung. Menariknya, meskipun peternakan terdiri dari 34 sangkar domba, hanya yang di nomor 13 saja yang bertingkah aneh.

Video domba berjalan berputar-putar menjadi viral di Tiongkok segera setelah dibagikan secara online oleh People s Daily, dan beberapa teori perihal gerakan aneh tersebut telah dilontarkan semenjak saat itu. Teori yang paling populer merupakan bahwa domba terinfeksi bakteri yang menyebabkan kondisi yang dikenal sebagai listeriosis, atau penyakit lingkaran .

Menurut Manual Merck, awalnya, hewan yang terkena anoreksia, depresi, dan resah. Mereka mungkin mendorong diri mereka ke sudut, bersandar pada benda diam, atau berputar ke arah sisi yang terpengaruh .

Namun, teori di atas telah diperdebatkan, karena domba dan kambing yang menderita listeriosis umumnya mati dalam waktu 14 sampai 48 jam setelah menunjukkan gejala pertama. Domba dalam video viral tersebut telah melakukannya selama 12 hari berturut-turut, dan mereka tampak sangat sehat.

The great sheep mystery! Hundreds of sheep walk in a circle for over 10 days in N China's Inner Mongolia. The sheep are healthy and the reason for the weird behavior is still a mystery. pic.twitter.com/8Jg7yOPmGK

People's Daily, China (@PDChina) November 16, 2022

Meskipun perilaku semacam ini dianggap tidak biasa, itu tidak pernah terdengar. Faktanya, pada tahun 2018 lalu, kami meliput kisah serupa wacana ratusan rusa kutub di Semenanjung Kola Rusia, di Lingkaran Arktik, berjalan dalam pola melingkar tanpa alasan yang jelas.(yn)

Sumber: odditycentral

Comments