Ratusan Bajingan Berlomba di Candi Banyunibo Prambanan

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Ratusan Bajingan Berlomba di Candi Banyunibo Prambanan

Ratusan Bajingan Berlomba di Candi Banyunibo Prambanan

KEPONEWS.COM - Ratusan Bajingan Berlomba di Candi Banyunibo Prambanan SLEMAN -Sebanyak 139 bajingan atau pengendali gerobak sapi tampak memadati obyek wisata Candi Banyunibo, Dusun Cepit, Desa Bokoharjo, Prambanan, Sleman, Minggu (29/10/2017).Membawa gerobak sapi andala...

SLEMAN -Sebanyak 139 bajingan atau pengendali gerobak sapi tampak memadati obyek wisata Candi Banyunibo, Dusun Cepit, Desa Bokoharjo, Prambanan, Sleman, Minggu (29/10/2017).

Membawa gerobak sapi andalannya, para bajingan tersebut mengikuti Festival Gerobak Sapi 2017 yang digelar Dinas Pariwisata DIY. Bermacam kategori lomba seperti Karnaval Gerobak Sapi Hias, Balap Gerobak Sapi, dan Lomba Gerobak Sapi Kustom diikuti para bajingan tersebut.

Grand Opening Hotel Santika Premiere Beach Resort Belitung

"Acara tahun kemarin di Sultan Agung, Bantul. Jadi untuk mengangkat destinasi wisata di sini melalui festival ini. Festival cukup meningkat seperti dengan adanya lomba kustom," terang Nuryanto, Ketua Festival Gerobak Sapi 2017.

"Antusiasme bajingan untuk ikut lomba sangat luar biasa. Ada gerobak hias, karnaval, kustom, balapan lomba sapi, grafis, juga lomba selfie," timpalnya.

Untuk balapan gerobak sapi sendiri diikuti oleh sekitar 12 gerobak sapi. Mereka beradu kecepatan di lintasan sepanjang 300 meter. Sementar untuk karnaval, gerobak sapi berkeliling sejauh tiga kilometer melewati jalan raya Piyungan-Prambanan dan daerah sekitar.

"Pemenang ada piala dan uang pembinaan," jelasnya.

Lanjut Nuryanto yang akrab disapa Bendhol tersebut, peserta paling mendominasi berasal dariSlemandisusul dari Bantul. Sementara, sebagian juga ada yang berasal dari Klaten.

20 Komunitas Suzuki Rayakan Sumpah Pemuda di Ajang Bike Meet di Manado

"Paling mendominasiSlemandisusul Bantul, dan sebagian dari Langgeng Sakti Klaten,"

Ratusan Bajingan Berlomba di Candi Banyunibo Prambanan

Comments