Rashford Kembali Moncer, Manchester United Lumat Leeds United 4-0

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Rashford Kembali Moncer, Manchester United Lumat Leeds United 4-0

Rashford Kembali Moncer, Manchester United Lumat Leeds United 4-0

KEPONEWS.COM - Rashford Kembali Moncer, Manchester United Lumat Leeds United 4-0 Manchester United kembali memetik hasil positif pada masa pramusim jelang bergulirnya musim 2019/2020. Pada laga kedua tur pramusim mereka, Man United asuhan Ole Gunnar Solskjaer menang dengan skor te...

Manchester United kembali memetik hasil positif pada masa pramusim jelang bergulirnya musim 2019/2020. Pada laga kedua tur pramusim mereka, Man United asuhan Ole Gunnar Solskjaer menang dengan skor telak.

Menjajal kekuatan salah satu rival klasik mereka di Inggris, adalah Leeds United pada laga yang dihelat di Optus Stadium, Perth Australia, Rabu (17/7/2019) malam WIB, Man United menang besar 4-0.

Marcus Rashford kembali tampil moncer untuk Man United. Setelah mencetak satu gol saat The Red Devils julukan Man Unitedmenghajar tim lokal Perth Glory 2-0 pada laga pertama pramusim akhir pekan lalu, Rashford kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Rashford mencetak gol cantik ke gawang Leeds pada menit 27. Dari lapangan tengah, Scott McTominay melakukan solo-run sebelum mengirimkan operan ke Rashford.

Mendapatkan bola di tepi kotak penalti, Rashford merangsek masuk sebelum melakukan dummy untuk mengecoh dua pemain belakang, yang diakhiri finishing menawan ke arah tiang jauh. Gol tersebut membuat Man United unggul 2-0 di babak pertama.

Sebelumnya, Man United membuka keunggulan di partai ini lewat gol sang wonderkid, Mason Greenwood, penyerang yang digadang-gadang bakal jadi rising star armada Solskjaer di musim 2019/2020.

Wonderkid Manchester United, Mason Greenwood (kanan) merayakan golnya ke gawang Leeds United dalam laga pramusim di Perth, Australia, Rabu (17/7/2019) malam WIB. [Laman resmi Manchester United]Wonderkid Manchester United, Mason Greenwood (kanan) merayakan golnya ke gawang Leeds United dalam laga pramusim di Perth, Australia, Rabu (17/7/2019) malam WIB. [Laman resmi Manchester United]

Pada menit ketujuh, Paul Pogba mengirim through pass ke sisi kanan. Bola yang disambut fullback kanan anyar, Aaron Wan-Bissaka pun langsung disodorkan ke jantung pertahanan Leeds. Greenwood lantas bikin gol dengan sontekan dari jarak dekat.

Memasuki paruh kedua, Man United sudah memperlebar keunggulan mereka jadi 3-0 pada menit 50. Dari situasi tendangan penjuru, umpan Andreas Pereira disambut tandukan Phil Jones yang tak bisa diantisipasi kiper Leeds yang juga eks kiper Real Madrid, Kiko Casilla.

Pada menit 69, Man United kian menjadi-jadi. Youngster Tahith Chong dilanggar di kotak terlarang Leeds yang membuat Man United mendapat hadiah penalti.

Anthony Martial yang maju sebagai eksekutor penalti menunaikan tugasnya dengan tepat dan mengubah kedudukan jadi 4-0 untuk keunggulan The Red Devils.

Skor 4-0 ini bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga.

Susunan Pemain

Manchester United XI: Romero (Pereira 46'), Rojo (Dalot 46'), Lindelof (Jones 46'), Bailly (Smalling 46'), Wan-Bissaka (Young 46'), Mata (Gomes 46'), Pogba (Matic 46') (Garner 78'), Daniel James (Lingard 46'), McTominay, Greenwood (Chong 46'), Rashford (Martial 46').

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer (Norwegia)

Leeds United XI: Kiko Casilla, Berardi, Douglas, Copper, Pablo Hernandez, Forshaw, Dallas (Hosannah 66'), Phillips, Harrison, Roofe, Bamford (Bogusz 63').

Pelatih: Marcelo Bielsa (Argentina)

Comments