Rasakan Menginap di Desa Tradisional Shirakawa Jepang

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Rasakan Menginap di Desa Tradisional Shirakawa Jepang

Rasakan Menginap di Desa Tradisional Shirakawa Jepang

KEPONEWS.COM - Rasakan Menginap di Desa Tradisional Shirakawa Jepang JEPANG menjadi alasan traveller Indonesia untuk menghabiskan liburan musim semi atau musim salju. Karena keduanya menghadirkan suasana yang indah. Jikalau Anda berkunjung ke negeri Sakura, maka jangan...

JEPANG menjadi alasan traveller Indonesia untuk menghabiskan liburan musim semi atau musim salju. Karena keduanya menghadirkan suasana yang indah. Jikalau Anda berkunjung ke negeri Sakura, maka jangan lupa untuk berkunjung ke Shirakawa-Go.

Lokasi tersebut menjadi destinasi wajib dikunjungi ketika berada di sana, mengapa demikian?

Karena Shirakawa sebagaimana dikutip dari Japanguide, Senin (23/01/2017), merupakan sebuah desa yang sudah dinobatkan oleh UNESCO sebagai situs warisan dunia semenjak tahun 1995. Dikarenakan daerah di sana masih tradisional sekali dimana Anda bisa melihat gassho-zukuri atau rumah penduduk desa.

Gassho zukuri memiliki makna dibangun mirip tangan sedang berdoa, di mana atap rumahnya mirip tangan biksu buddha yang sedang menekan dari dua arah. Gaya arsitekturnya sendiri sudah ada semenjak 250 tahun lamanya, dimana ketika musim dingin salju akan turun di atas atap dan membuatnya semakin cantik.

Untuk mencapai daerah ini, Anda bisa menaiki bis dari Nagoya, Gujo, dan juga Tokyo yang akan menghabiskan waktu perjalanan sekitar 5 - 8 jam dengan perkiraan waktu mirip berikut ini.

TokyoNagoya 2 jam

Nagoya-Takayama 2 jam

TakayamaShirakawa-go 50 menit

Kanazawa-Shirakawa-go 1 jam 15 menit

TakaokaShirakawa-go 2 jam 30 menit

Oleh karena itu, untuk menggapai desa Shirakawa lebih baik Anda menginap di daerah sekitarnya mirip Takayama dan Kanazawa, di mana Anda bisa menghemat waktu, dan juga tenaga.

Selain itu, Anda jangan berharap akan menemukan hotel selama di sana, karena hanya akan ada penyewaan rumah penduduk saja. Mereka akan mematok harga per orang ketika menginap bukan per kamar dengan harga dimulai dari Rp1 juta, Tetapi sudah bisa merasakan kehidupan desa khas penduduk Jepang.

Rasakan Menginap di Desa Tradisional Shirakawa Jepang

Comments