Rasakan Dilatih Shin Tae-yong, Spasojevic Akui Latihan Fisik Sedikit Berat

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Rasakan Dilatih Shin Tae-yong, Spasojevic Akui Latihan Fisik Sedikit Berat

Rasakan Dilatih Shin Tae-yong, Spasojevic Akui Latihan Fisik Sedikit Berat

KEPONEWS.COM - Rasakan Dilatih Shin Tae-yong, Spasojevic Akui Latihan Fisik Sedikit Berat Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic mengakui bahwa latihan fisik yang diberikan oleh manajer pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong relatif berat dalam pemusatan latihan timnas di Jakarta. "Tentu...

Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic mengakui bahwa latihan fisik yang diberikan oleh manajer pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong relatif berat dalam pemusatan latihan timnas di Jakarta.

"Tentu saja sedikit berat, tetapi itu normal karena kami juga masih berada di awal musim, ujar pria yang akrab disapa Spaso itu seperti dilansir Antara, Minggu (16/2/2020).

Meski demikian, pemain naturalisasi dari Montenegro itu menegaskan bahwa dia dan rekan-rekannya bersemangat menjalani semua instruksi pelatih.

Pesepak bola Hansamu Yama (tengah) bersama rekan-rekannya dalam tim nasional Indonesia berlatih di Stadion Madya, kompleks Gelora Bung karno (GBK), Senayan, Jakarta, Jumat (14/2/2020) malam. Sebanyak 30 pesepak bola dari total 34 yang dipanggil mengikuti latihan perdana yang dipimpin Shin Tae-yong. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/nzPesepak bola Hansamu Yama (tengah) bersama rekan-rekannya dalam tim nasional Indonesia berlatih di Stadion Madya, kompleks Gelora Bung karno (GBK), Senayan, Jakarta, Jumat (14/2/2020) malam. Sebanyak 30 pesepak bola dari total 34 yang dipanggil mengikuti latihan perdana yang dipimpin Shin Tae-yong. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/nz

"Disiplin dan kerja keras menjadi yang utama. Kami banyak melakukan latihan fisik selama dua hari pemusatan latihan karena menurut pelatih masalah sepak bola Indonesia ialah fisik. Dia tidak ingin pemain cuma berlaga selama 60 menit," kata Spaso.

Terkait hal-hal baru yang dibawa Shin Tae-Yong ke timnas, termasuk disiplinnya yang sangat ketat, Spaso menyebut dirinya terus menyesuaikan diri.

Alasannya adalah, sang juru taktik asal Korea Selatan itu tidak main-main dalam memilih pemain timnas. Siapa saja dapat mengisi satu tempat di skuat berjuluk Garuda asalkan mereka bisa memenuhi syarat dari sisi teknik dan fisik.

Saya melihat pelatih tidak peduli apapun kecuali kualitas si pemain dan kondisi fisik. Karena itulah semua pemain bekerja keras. Pastinya perlu adaptasi, tetapi saya yakin semua berjalan lancar, tutur Spaso.

Timnas Indonesia tengah menjalani TC yang berlangsung pada 14-23 Februari 2020 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta. Kegiatan itu digelar sebagai persiapan menghadapi laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Rencana terdekat kualifikasi tersebut, Indonesia akan menghadapi tuan rumah Thailand pada 26 Maret 2020. Lima hari kemudian, pada 31 Maret 2020, Indonesia akan menjamu Uni Emirat Arab.

Comments