Rapat Perdana dengan DPR, Angela Tanoesoedibjo Paparkan Strategi Ekosistem Sustainable Tourism

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Rapat Perdana dengan DPR, Angela Tanoesoedibjo Paparkan Strategi Ekosistem Sustainable Tourism

Rapat Perdana dengan DPR, Angela Tanoesoedibjo Paparkan Strategi Ekosistem Sustainable Tourism

KEPONEWS.COM - Rapat Perdana dengan DPR, Angela Tanoesoedibjo Paparkan Strategi Ekosistem Sustainable Tourism KEMENTERIAN Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) di bawah komando Menparekraf Wishnutama Kusubandio dan Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo mempunyai sasaran besar. Kolaborasi keduanya melaks...
Loading...

KEMENTERIAN Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) di bawah komando Menparekraf Wishnutama Kusubandio dan Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo mempunyai sasaran besar.

Kolaborasi keduanya melaksanakan sasaran dari Presiden Joko Widodo, yaitu menjadikan Parekraf sebagai sektor penyumbang devisa terbesar, sektor yang bisa meningkatkan ekonomi di daerah, menyejahterakan masyarakat dan membuka lapangan pekerjaan selebar-lebarnya di Tanah Air.

Hal itu disampaikan Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo seusai rapat kerja perdana Kemenparekraf dengan Komisi X DPR RI di Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta.

"Dan satu lagi, kita sebagai negara makin meningkat citranya," ungkap Angela yang tampil anggun dalam balutan batik abu-abu.

Prinsipnya, kata Angela, membangun ekosistem yang berkelanjutan.

Untuk pariwisata, setahun ke depan Kemenparekraf akan fokus mengembangkan lima destinasi wisata prioritas, adalah Danau Toba (Sumatera Utara), Candi Borobudur (Jawa Tengah), Mandalika (Nusa Tenggara Barat), Labuan Bajo (Nusa Tenggara Timur) dan Likupang (Sulawesi Utara).

Prinsipnya, kata Angela, membangun ekosistem yang berkelanjutan. "Mengembangkan lima destinasi prioritas itu tentunya dari membentuk ekosistem. Ekosistemnya harus sustainable, sustainable tourism. Kita juga harus koordinasi, bekerja sama dengan kementerian lain," tuturnya.

Putri sulung pasangan Hary dan Liliana Tanoesoedibjo itu menyebutkan tantangan terbesar untuk mengembangkan dan memajukan pariwisata Indonesia. Menurutnya, menyelaraskan produk wisata dengan konservasi alam dan budaya menjadi tantangannya.

Selanjutnya

Comments