Rapat 2 Jam dengan Bos PLN, Menko Luhut Bahas Mati Listrik 10 Jam

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Rapat 2 Jam dengan Bos PLN, Menko Luhut Bahas Mati Listrik 10 Jam

Rapat 2 Jam dengan Bos PLN, Menko Luhut Bahas Mati Listrik 10 Jam

KEPONEWS.COM - Rapat 2 Jam dengan Bos PLN, Menko Luhut Bahas Mati Listrik 10 Jam JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan telah menggelar rapat bersama Plt Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Sripeni Inten Cahyani di Kantor Kemaritiman...

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan telah menggelar rapat bersama Plt Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Sripeni Inten Cahyani di Kantor Kemaritiman Jakarta. Pertemuan ini berlangsung sekira 2 jam yang dimulai pukul 16.30 WIB.

Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengatakan bahwa rapat bersama Plt Dirut PLN Sripeni Inten Cahyani untuk membahas terkait mati listrik (blackout) yang hampir 10 jam kemarin.

"Tadi saya dengan bu Inten bicara wacana blackout yang kemarin saja. Di mana untuk perkembangannya sudah bagus," ujar dia, Rabu (14/8/2019).

Pakai Jilbab Pink, Bos PLN Sambangi Kantor Luhut

Luhut menuturkan, bahwa PLN saat ini sudah mempunyai rencana agar tidak terjadi lagi blackout. PLN pun sedang mengaudit apa penyebab listrik mati tersebut.

"Ya sekarang kan sedang diaudit semua, dilihat apa salahnya. Apakah ada kesalahan teknis apakah hanya kesalahan pohon sengon itu, atau yang lainnya," tutur Luhut.

Seminggu Pasca Mati Listrik Serentak, PLN Masih Tunggu Hasil Investigasi

Dia menambahkan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) juga baru melakukan mengaudit listrik padam tersebut dan dirinya belum memikirkan lembaga lain selain BPPT ikut mengaudit PLN

"Saya cuma mau BPPT melakukan hal itu. Di mana BPPT juga badan lembaga negara. Dan supaya profesor-profesor pinter itu ikut melihat sendiri," kata Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.

Presiden Jokowi Minta PLN Segera Bereskan Soal Matinya Listrik secara Massal

(dni)

Comments