Ramengvrl sampai Aya Anjani nyanyi bareng di kontes adu singing, pecah

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Ramengvrl sampai Aya Anjani nyanyi bareng di kontes adu singing, pecah

Ramengvrl sampai Aya Anjani nyanyi bareng di kontes adu singing, pecah

KEPONEWS.COM - Ramengvrl sampai Aya Anjani nyanyi bareng di kontes adu singing, pecah Masih ingat ajang Karaoke Anthem Challenge? Itu lho, acara yang digagas penyiar yang juga content creator Gofar Hilman bersama DJ, drummer band Kasper. Ternyata acara yang digelar di Indoestri Makersp...

Masih ingat ajang Karaoke Anthem Challenge? Itu lho, acara yang digagas penyiar yang juga content creator Gofar Hilman bersama DJ, drummer band Kasper.

Ternyata acara yang digelar di Indoestri Makerspace pada 16 November lalu ini menjadi salah satu gimmick yang sedang ramai dibicarakan. Nah fenomena karaoke night yang sedang naik daun di Jakarta ini rupanya belum berhenti.

Aksi bernyanyi ramai-ramai ini berlanjut dengan Kontes Adu Singing perdana yang diadakan di KILO Lounge, Gunawarman, yang juga menjadi momentum pengumuman juara Karaoke Anthem Challenge, baru-baru ini.

Karaoke Anthem © 2019

Serunya, Kontes Adu Singing ini tidak hanya diikuti penggemar karaoke night Jakarta saja. Sejumlah musisi ikut unjuk suara bersama band Kasper yang menjadi bintang utamanya.

Acara ini sekaligus menjadi momentum bagi Kasper unjuk gigi dalam first show mereka. Sejumlah nama seperti Ramengvrl, Ben Sihombing, Aya Anjani, hingga Ajis Pemuda Sinarmas ikut menyatu, bersuara, dan berdansa dalam kebersamaan.

Karaoke memang kultur orang Indonesia. Kontes Adu Singing jadi bukti kalau orang Indonesia itu paling demen nyanyi. Penampilan Kasper juga pecah banget, bisa bikin semua penggemar karaoke menyatu dan sing along bareng-bareng, ujar Gofar di sela-sela acara Kontes Adu Singing, di KILO Lounge.

Karaoke Anthem © 2019

Penampilan band Kasper sangat memukau. Grup musik ini merupakan trio yang terdiri dari Lips sebagai vokalis, gitaris yang juga bernama Kasper, dan drummer bernama DJ. Sebagai band yang berisikan 3 orang personel dengan hobi dan idealisme berbeda, tentunya menjadi suatu tantangan tersendiri dalam menyatukan visi dan misi mereka, seperti Kasper yang idealis dengan passionnya di dunia musik dan band, selalu mencoba untuk konsisten dengan idealismenya.

Sementara Lips, yang punya karakteristik lebih exist dan selalu up-to-date dengan perkembangan tren yang ada plus hobi travelling dan adventure. Sedangkan DJ, sang drummer, mempunyai idealisme dalam hal usaha, selain kecintaannya terhadap musik dan sepakbola.

Karaoke Anthem © 2019

Menyatukan visi dan misi memang tidak mudah, tercermin di dalam cerita perjalanan band mereka di Instagram @wearekasper dan video Youtube mereka di Kasper Ep 1 The First Show.

Berbeda dengan band kebanyakan, Kasper memang memfokuskan diri saat ini sebagai band karaoke anthem yang selama ini didominasi DJ performance. Sejumlah karaoke anthem yang dibawakan Kasper bisa mensugesti pengunjung untuk bernyanyi bersama. Mulai dari hits internasional seperti Versace on The Floor, Can t Help Falling in Love, dan Bizzare Love Triangle, hingga karaoke anthem lokal seperti Inikah Cinta, Kau Ialah, dan Tua-tua Keladi.

Karaoke Anthem © 2019

Kontes Adu Singing juga menuai apresiasi dari para musisi dan pengunjung. Para pengunjung sepakat bahwa karaoke night seperti Kontes Adu Singing menjadi kultur bersama yang akan terus berkembang ke depan.

Tidak hanya sebatas digelar di klub atau kafe, namun bisa menjadi festival yang lebih besar lagi. Terlebih banyak musisi-musisi karaoke seperti OomLeo Berkaraoke, Diskoria, Disko Pantera dan Kasper yang mulai bermunculan seiring berkembangnya fenomena karaoke. Kontes Adu Singing masih akan terus berlanjut pada sesi Desember 2019 mendatang.

Recommended By Editor

Comments