Rambah bisnis kuliner, 7 artis ini buka bisnis oleh-oleh khas daerah

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Rambah bisnis kuliner, 7 artis ini buka bisnis oleh-oleh khas daerah

Rambah bisnis kuliner, 7 artis ini buka bisnis oleh-oleh khas daerah

KEPONEWS.COM - Rambah bisnis kuliner, 7 artis ini buka bisnis oleh-oleh khas daerah Banyak banget artis yang kini terjun membuka urusan ekonomi, salah satunya urusan ekonomi masakan. Nah, ternyata ada tren baru di kalangan para artis. Mereka ketika ini banyak yang memilih untuk membu...

Banyak banget artis yang kini terjun membuka urusan ekonomi, salah satunya urusan ekonomi masakan. Nah, ternyata ada tren baru di kalangan para artis. Mereka ketika ini banyak yang memilih untuk membuka urusan ekonomi masakan makanan khas alias oleh-oleh khas di suatu daerah.

Jadi masakan yang mereka jual cuma langsung ada di suatu daerah itu, nggak ada di daerah lain. Penasaran siapa saja mereka?

Berikut 7 artis yang buka urusan ekonomi oleh-oleh khas daerah, seperti dihimpun dari banyak sekali sumber, Sabtu (25/2):

1. Teuku Wisnu - Malang Strudel.

foto: instagram.com/@strudelmalang

Dodol apel, sari apel, atau keripik apel sudah biasa, kalau kudapan manis rasa apel gimana? Bisa dibilang kalau Wisnu jadi pionir buat bikin urusan ekonomi masakan khas daerah.

Malang Strudel mulai dilaunching 2015 lalu dan kini sudah ada 6 outlet. Wisnu mengadaptasi pastry, kudapan manis asli Austria, dengan ditambahi rasa yang cocok dengan lidah orang Indonesia. Hmmm, enak lho ini.. Kamu sudah pernah mencicipinya?

2. Dude Harlino - Jogja Scrummy.

foto: instagram.com/@jogjascrummy

Jogja Scrummy milik Dude Harlino ternyata laris manis di Jogja dan sudah buka banyak outlet. Jogja Scrummy sendiri merupakan kudapan manis berlapis perpaduan antara puff pastry dan brownies kukus di bawahnya yang memiliki filling banyak sekali rasa.

Para artis yang datang ke Jogja juga banyak yang mampir ke outlet Dude ini. Wah, alternatif oleh-oleh selain gudeg nih, ya kan?

3. Irwansyah - Medan Napoleon.

foto: instagram.com/@medannapoleon

Medan Napoleon yang dilaunching pada September 2016 ini merupakan puff pastry yang berisi aneka rasa, ditambah dengan selai dan dibalut toping aneka rasa. Irwansyah menyajikan Napoleon Cake lebih khas, apalagi dengan adanya rasa durian yang benar-benar menggoyang lidah.

4. Zaskia Sungkar - Surabaya Snow Cake.

foto: instagram.com/@surabayasnowcake

Irwansyah dan istri kayaknya sudah janjian bagi daerah buat urusan ekonomi masakan deh. Zaskia Sungkar sendiri memilih membuka Surabaya Snow Cake yang jadi oleh-oleh masakan khas Surabaya pada akhir tahun 2016.

Zaskia menyajikan lapis khas Surabaya atau biasa disebut spikoe jadi lebih menarik untuk dinikmati.

5. Irfan Hakim - Makassar Baklave.

foto: instagram.com/makassarbaklave

Januari 2017 Irfan Hakim membuka Makassar Baklave. Baklave sendiri merupakan sejenis makanan ringan khas Turki yang dibuat dari kacang walnut atau pistache yang dicincang dan diberi pemanis, kemudian dibalut dengan roti.

6. Ricky Harun - Bosang Cake Makassar.

foto: instagram.com/@bosangmakassar

Ricky Harun ternyata membuka urusan ekonomi masakan khas Makassar yang waktunya hampir berbarengan dengan Irfan Hakim. Bosang merupakan gabungan cheese cake yang super lembut dengan pastry di bagian tengahnya.

7. Laudya Cynthia Bella - Bandung Makuta Cake.

foto: instagram.com/@bandungmakuta

Bella dalam waktu dekat juga bakal melaunching makanan oleh-oleh khas Bandung, kota kelahirannya sendiri. "Oleh-oleh kekinian na teh Bella," begitu tulis akun Instagram Bandung Makuta. Hmmm... Seperti apa ya, cake ala Laudya Cynthia Bella ini?

(gib)

Comments