Rakitic Tak Berani Pandang Manchester United Sebelah Mata

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Rakitic Tak Berani Pandang Manchester United Sebelah Mata

Rakitic Tak Berani Pandang Manchester United Sebelah Mata

KEPONEWS.COM - Rakitic Tak Berani Pandang Manchester United Sebelah Mata Leg pertama babak perempat final Liga Champions akan tersaji di Old Trafford pekan depan. Manchester United akan menjamu raksasa La Liga, Barcelona. Dari segi materi pemain dan konsistensi penampilan...

Leg pertama babak perempat final Liga Champions akan tersaji di Old Trafford pekan depan. Manchester United akan menjamu raksasa La Liga, Barcelona.

Dari segi materi pemain dan konsistensi penampilan kedua tim di liga masing-masing, Barcelona jelas diunggulkan di partai ini. Apalagi Barcelona mempunyai sosok Lionel Messi, pemain yang pastinya sangat diwaspadai manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

Namun demikian, Barcelona juga patut waspada. Mengingat keberhasilan tim berjuluk Setan Merah menyingkirkan PSG di babak 16 besar.

Sebagaimana diketahui, di leg pertama, United menelan kekalahan 0-2 di Old Trafford. Namun, di markas PSG, MU berhasil membalikkan keadaan. Kemenangan 3-1 di Parc des Princes mengantar Setan Merah ke babak perempat final Liga Champions musim ini.

Fakta di atas membuat gelandang Barcelona Ivan Rakitic tak sanggup memandang United sebelah mata. Pemain asal Kroasia itu mengatakan Barcelona wajib mewaspadai keganasan United, khususnya saat melancarkan serangan balik.

Para pemain Manchester United merayakan kemenanganya usai mengalahkan Paris Saint-Germain pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Paris, Perancis, Kamis (7/3) dini hari WIB. [Martin BUREAU / AFP]Para pemain Manchester United merayakan kemenanganya usai mengalahkan Paris Saint-Germain pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Paris, Perancis, Kamis (7/3) dini hari WIB. [Martin BUREAU / AFP]

"Kami sadar betapa bagusnya mereka (Manchester United), dan kami tahu klub Liga Inggris saat ini sangat kuat," kata Rakitic.

"Man United (belakangan ini) meraih hasil positif, dan mencetak tiga gol di Paris sangat luar biasa. Kamu harus angkat topi atas keberhasilan United membalikkan keadaan."

"Manajer Man United (Ole Gunnar Solskjaer) mengerti cara mengeluarkan kemampuan terbaik para pemainnya. Meski harus menerapkan taktik serangan balik cepat"

"Banyak tim yang ingin bermain seperti Barcelona, dengan mendominasi penguasaan bola. Bila menguasai bola tapi menelan kekalahan, itu tidak ada artinya. Tentunya saya akan kecewa," sambungnya seperti dikutip Football Espana.

Leg pertama babak perempat final Liga Champions antara Manchester United kontra Barcelona akan digelar Kamis, 11 April. Sedangkan leg kedua akan digelar di Camp Nou pada Rabu, 17 April 2019.

Comments