Rajin Minum Teh Cegah Tumor Payudara

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Rajin Minum Teh Cegah Tumor Payudara

Rajin Minum Teh Cegah Tumor Payudara

KEPONEWS.COM - Rajin Minum Teh Cegah Tumor Payudara JAKARTA - Teh sudah jadi minuman sehari-hari yang disukai banyak orang. Dalam seminggu Anda mungkin minum lebih dari lima cangkir teh.Nah, satu tim ilmuwan dari Swedia rupanya menemukan bahwa minum te...

JAKARTA - Teh sudah jadi minuman sehari-hari yang disukai banyak orang. Dalam seminggu Anda mungkin minum lebih dari lima cangkir teh.

Nah, satu tim ilmuwan dari Swedia rupanya menemukan bahwa minum teh bisa mengutak-atik gen tertentu dalam tubuh wanita dalam jangka panjang.

Alhasil, mereka juga menemukan bahwa risiko tumor payudara terlihat menurun pada beberapa wanita yang rajin minum teh daripada yang tidak. Begini penjelasannya.

Menurut sebuah penelitian yang dimuat dalam jurnal Human Molecular Genetics tahun 2017, ada kemungkinan perubahan aktivitas gen pada tubuh wanita yang rutin minum teh.

Dalam penelitian ini, perubahan yang terjadi berkaitan erat dengan pengaturan kadar hormon estrogen wanita.

RS Fatmawati Angkat Suara Soal Viral Pasien Kanker Payudara Belum Dikemoterapi

Di dalam tubuh setiap orang, terdapat susunan gen yang begitu rumit dan menakjubkan. Setiap gen memiliki kode khusus yang bertugas untuk mengatur cara kerja setiap organ tubuh pada masing-masing orang.

Akan tetapi, tidak semua gen yang ada dalam tubuh Anda bersifat aktif.

Faktor-faktor tertentu seperti lingkungan, gaya hidup, dan pola makan Anda bisa mengaktifkan atau menonaktifkan banyak sekali gen yang dimiliki.

Jadi misalnya Anda punya gen bawaan dari orangtua yang membuat Anda rentan mengalami obesitas.

Rajin Minum Teh Cegah Tumor Payudara

Comments