Rajin Cuci Tangan Bisa Cegah Penularan Virus Korona

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Rajin Cuci Tangan Bisa Cegah Penularan Virus Korona

Rajin Cuci Tangan Bisa Cegah Penularan Virus Korona

KEPONEWS.COM - Rajin Cuci Tangan Bisa Cegah Penularan Virus Korona PENYEBARAN virus korona semakin meluas di daerah Asia. Tak hanya di Kota Wuhan, China, virus korona juga menyebar di sejumlah negara seperti Thailand, Korea Selatan, hingga Amerika Serikat. Perhimpuna...

PENYEBARAN virus korona semakin meluas di daerah Asia. Tak hanya di Kota Wuhan, China, virus korona juga menyebar di sejumlah negara seperti Thailand, Korea Selatan, hingga Amerika Serikat.

Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI) menyarankan beberapa upaya yang dapat dilakukan masyarakat, dalam mencegah penyebaran virus korona. Masyarakat diminta untuk tidak panik dan tetap waspada.

Pengurus Pusat PDPI Dr dr Agus Dwi Susanto, SpP(K), FISR, FAPSR, mengatakan, bila mengalami gejala demam, batuk disertai kesulitan bernapas, sebaiknya segera mencari pertolongan ke RS terdekat. Paling penting adalah menjaga kebersihan secara rajin. Cara ini sekaligus dapat mencegah penularan virus korona.

cuci tangan

"Masyarakat diimbau menjaga kebersihan secara rajin, khususnya kebersihan tangan apalagi setelah memegang mulut, hidung dan mata, serta pasca-memegang instalasi publik," ujar Dokter Agus Okezone via sambungan telepon.

Setiap orang juga diingatkan untuk rajin mencuci tangan. Cara ini ampuh membunuh bakteri dan virus yang dapat menularkan penyakit apapun.

"Kenapa harus membersihkan tangan? Kadang-kadang kita bertemu orang yang batuk di depan kita, kemudian dia menutupi dengan tangannya terus salaman sama kita," sambungnya.

Selanjutnya

Comments