RAJA SALMAN: Selalu Sendiri Saat Kunjungan Kenegaraan, Ke Mana Istri Raja Salman?

Internasional

News / Internasional

RAJA SALMAN: Selalu Sendiri Saat Kunjungan Kenegaraan, Ke Mana Istri Raja Salman?

RAJA SALMAN: Selalu Sendiri Saat Kunjungan Kenegaraan, Ke Mana Istri Raja Salman?

KEPONEWS.COM - RAJA SALMAN: Selalu Sendiri Saat Kunjungan Kenegaraan, Ke Mana Istri Raja Salman? JAKARTA - Kurang dari 24 jam, Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud akan menginjakkan kaki di Indonesia. Salah satu pertanyaan yang mengemuka merupakan, apakah Raja Salman akan ditemani istrin...
Loading...

JAKARTA - Kurang dari 24 jam, Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud akan menginjakkan kaki di Indonesia. Salah satu pertanyaan yang mengemuka merupakan, apakah Raja Salman akan ditemani istrinya?

Raja Salman sendiri diketahui menikah tiga kali. Ia dikaruniai 13 anak dari ketiga pernikahan tersebut.

BERITA REKOMENDASI

Dalam banyak sekali kunjungan kenegaraan, Raja Salman, yang naik takhta pada 2015 itu, terlihat tidak ditemani istrinya. Biasanya, pemimpin negara akan bepergian dalam kunjungan resmi kenegaraan bersama ibu negara.

Ketika tiba di Malaysia, Minggu 26 Februari, misalnya, Raja Salman menuruni pesawat resmi Kerajaan Arab Saudi seorang diri. Ia memakai eskalator portabel khusus yang didatangkan langsung dari Arab Saudi. Di bawah eskalator, tampak Perdana Menteri Malaysia Najib Razak menyambut sang raja.

Raja Salman tiba di Malaysia, Minggu 26 Februari 2017. (Foto: New Strait Times)

Ketika mengunjungi Maroko Juli 2016, Raja Salman pun terlihat sendiri ketika menjalani penyambutan di Bandara Ibn Batuta.

Raja Salman tiba di Maroko. (Foto: Arab News)

Demikian juga ketika meninggalkan Mesir pada kunjungan pribadinya, April 2016. Raja Salman terlihat bersalaman dengan Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi ketika akan lepas landas dari Bandara Internasional Kairo.

Raja Salman bersama Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi, April 2016. (Foto: STR/Kantor Kepresidenan Mesir/AFP)

Kebiasaan Raja Salman bepergian tanpa mengajak istri nampaknya mengikuti tradisi Kerajaan Arab Saudi. Ketika Raja Faisal mengunjungi Indonesia pada Juni 1970, ia juga bepergian seorang diri. Harian Gosip Yudha, pada gosip "Zionisme & Komunisme tdk banjak berbeda", terbitan Kamis 11 Juni menjelaskan, ketika Raja Faisal turun dari pesawat, Presiden Soeharto menyambut langsung kedatangannya, ditemani Menlu Adam Malik, Gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin dan istri.

Raja Faisal dan Presiden Soeharto pada Juni 1970. (Foto: Angkatan Bersendjata)

Informasi Yudha menulis, "Lain dari kebiasaan diwaktu2 jang sudah maka para istri dari rombongan kehormatan jang datang menyambut tidak turut hadir di Kemayoran. Jang kelihatan hanya Nj. Ali Sadikin dan istri seorang kepala perwakilan PBB di Djakarta. Nj. Tien Soeharto tidak turut menjambut Radja Faisal di Kemayoran itu."

RAJA SALMAN: Selalu Sendiri Saat Kunjungan Kenegaraan, Ke Mana Istri Raja Salman?

Comments