Raja Salman Gratiskan Semua Biaya Kesehatan Pasien Corona

Internasional

News / Internasional

Raja Salman Gratiskan Semua Biaya Kesehatan Pasien Corona

Raja Salman Gratiskan Semua Biaya Kesehatan Pasien Corona

KEPONEWS.COM - Raja Salman Gratiskan Semua Biaya Kesehatan Pasien Corona JEDDAH - Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud menggratiskan semua pelayanan kesehatan bagi warganya dan warga asing legal maupun ilegal yang berkaitan dengan pandemi global virus corona at...

JEDDAH - Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud menggratiskan semua pelayanan kesehatan bagi warganya dan warga asing legal maupun ilegal yang berkaitan dengan pandemi global virus corona atau COVID-19.

Pelayanan kesehatan gratis itu berlaku pada fasilitas milik pemerintah maupun swasta.

Hal itu diumumkan Menteri Kesehatan, Dr. Tawfiq bin Fawzan AlRabiah, seperti dikutip dari Saudi Press Agency, Rabu (1/4/2020).

Al-Rabiah mengatakan, Raja Salman menempatkan kesehatan penduduk menjadi prioritas utama untuk memastikan keselamatan semua orang.

"Perintah Raja Salman itu untuk memastikan keamanan kesehatan warga negara dan penduduk Arab Saudi," kata Al-Rabiah.

Seharian Kemarin, 700 Orang Meninggal di Amerika Karena Corona

Al-Rabiah mengatakan, upaya kemanusiaan yang dilakukan Kerajaan Arab juga memberikan kontribusi Saudi dalam mencegah penyebaran masif virus corona.

"Keputusan Raja Salman juga mengadopsi langkah-langkah pencegahan awal yang telah banyak negara lakukan dan mempunyai dampak nyata dalam membatasi penyebaran Coronavirus", ujar dia.

Al-Rabiah menegaskan, Kerajaan serius dalam mengambil banyak tindakan efektif dan preventif.

"Kami telah menyaksikan kerja sama yang hebat dan respons efektif dari warga. Kami menantikan lebih banyak lagi. Setiap orang harus menyadari tanggung jawab untuk menyokong upaya yang diberikan untuk mencegah penyebaran virus," kata Al-Rabiah.

Sampai hari ini, Arab Saudi mencatat 1.563 kasus positif dengan 10 kasus kematian karena virus yang pertama kali mewabah di negara Tirai Bambu itu.

Raja Salman Gratiskan Semua Biaya Kesehatan Pasien Corona

Comments