Raihan Adik Marc Marquez Masih Lebih Baik dari Jorge Lorenzo Saat di Repsol Honda

MotoGP

Sports / MotoGP

Raihan Adik Marc Marquez Masih Lebih Baik dari Jorge Lorenzo Saat di Repsol Honda

Raihan Adik Marc Marquez Masih Lebih Baik dari Jorge Lorenzo Saat di Repsol Honda

KEPONEWS.COM - Raihan Adik Marc Marquez Masih Lebih Baik dari Jorge Lorenzo Saat di Repsol Honda Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez, meraih hasil positif pada MotoGP Andalusia dengan finis di urutan ke-8 setelah sebelumnya start dari posisi ke-21 atau posisi paling akhir. Hasil yang dibukukan Al...

Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez, meraih hasil positif pada MotoGP Andalusia dengan finis di urutan ke-8 setelah sebelumnya start dari posisi ke-21 atau posisi paling akhir.

Hasil yang dibukukan Alex Marquez dianggap lebih baik daripada Jorge Lorenzo saat masih menjadi pebalap Honda.

Pada balapan pertama MotoGP 2020, GP Spanyol, Alex Marquez menyelesaikan balapan di posisi ke-12.

Podium Ketiga di GP Andalusia, Valentino Rossi Ubah Pesimistis Petronas SRT Jadi Keyakinan

Pembalap Moto GP Alex Marquez saat berfoto dengan motornya disela-sela pengenalan tim Repsol Honda di Hotel Shangrila, Jakarta Pusat, Selasa (4/2/2020). Alex Marquez resmi bergabung dengan tim Repsol Honda pada musim balap 2020. Tribunnews/Jeprima Pembalap Moto GP Alex Marquez saat berfoto dengan motornya disela-sela pengenalan tim Repsol Honda di Hotel Shangrila, Jakarta Pusat, Selasa (4/2/2020). Alex Marquez resmi bergabung dengan tim Repsol Honda pada musim balap 2020. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

"Saya cukup senang dengan hasil balapan kedua MotoGP 2020. Kami jelas membuat langkah yang layak dibandingkan akhir pekan lalu dan ini merupakan sasaran utama kami," kata Alex dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Dua balapan berturut-turut di sirkuit yang sama memberi kami peluang bagus untuk mencoba banyak sekali hal dan kami memanfaatkannya," ujar Alex.

Sementara itu saudara laki-lakinya dan rekan setim pada Repsol Honda, Marc Marque, tidak turun pada balapan GP Andalusia menyusul pemulihan operasi dari cedera tangan kanannya yang patah.

Kemajuan Alex ditambah dengan tingkat gesekan yang tinggi di lintasan.

Hasil ini lebih baik dari Lorenzo yang finis ke-11 saat menjalani MotoGP 2019.

"Hasil balapan kami sembilan detik lebih cepat dari akhir pekan lalu. Kami telah membuat langkah yang baik," ujar Alex.

Marc Marquez Memang Jago Tapi Bisa Dikalahkan, Jorge Lorenzo Ungkap Titik Lemahnya

"Sekarang saatnya menuju ke Brno, salah satu trek favorit saya dan saya ingin membuat langkah lain dengan tiga balapan berturut-turut. Ini merupakan awal yang baik, tetapi masih banyak lagi yang akan datang!"

Usaha Alex tidak luput dari perhatian bos Tim HRC Alberto Puig, yang memuji kemajuannya dari akhir pekan sebelumnya.

"Dia melakukan pekerjaan yang sangat bagus. Sasarannya merupakan menyelesaikan balapan dan mengurangi kesenjangan waktu dengan pemimpin balapan. Minggu lalu celahnya 27 detik. Kali ini hanya 19, ini hampir 8 detik, " ucap Puig.

"Dia mempunyai kecepatan yang baik, tetapi dia masih perlu memahami motor dengan ban baru. Dari sudut pandang balap dan teknis kami, kami sangat senang karena dia belajar dan memahami setiap balapan dengan kecepatan yang baik," tutur Puig.

"Tidak mengalami tabrakan membantunya untuk membuat langkah lebih cepat setiap kali dia mengendarai motor."

Comments