Raih Pole Position Perdana di MotoGP Austria 2022, Enea Bastianini: Saya Masih Bisa Lebih Liar Lagi

MotoGP

Sports / MotoGP

Raih Pole Position Perdana di MotoGP Austria 2022, Enea Bastianini: Saya Masih Bisa Lebih Liar Lagi

Raih Pole Position Perdana di MotoGP Austria 2022, Enea Bastianini: Saya Masih Bisa Lebih Liar Lagi

KEPONEWS.COM - Raih Pole Position Perdana di MotoGP Austria 2022, Enea Bastianini: Saya Masih Bisa Lebih Liar Lagi Raih Pole Position Perdana di MotoGP Austria 2022, Enea Bastianini: Saya Masih Bisa Lebih Liar LagiPebalap Gresini MotoGP yang didukung oleh Federal Oil, Enea Bastianini bikin bangga Indonesia, menjad...

Raih Pole Position Perdana di MotoGP Austria 2022, Enea Bastianini: Saya Masih Bisa Lebih Liar Lagi

Pebalap Gresini MotoGP yang didukung oleh Federal Oil, Enea Bastianini bikin bangga Indonesia, menjadi pembalap tercepat di sesi kualifikasi MotoGP Austria 2022 yang digelar Sabtu, 20 Agustus.

Enea Bastianini membukukan waktu 1:28,772 detik, tentunya bikin bangga para penggemarnya yang menantikan menjadi Juara Dunia MotoGP 2022.

Di belakang Enea Bastianini ada tiga pembalap Ducati lain, malah dari tim pabrikan Francesco Bagnaia terpaut 0,024 detik dan Jack Miller tertinggal 0,109 detik.

Jadwal MotoGP Austria 2022 Hari Ini: Quartararo Dikepung Ducati, Live Trans 7 Pukul 19.00 WIB

Jadwal MotoGP 2022 Hari Ini dan Jam Tayang Trans7: Bastianini Pole, Red Bull Ring Punya Julukan Baru

Sedangkan pembalap berikutnya Jorge Martin terpaut 0,186 detik di sirkuit Red Bull Ring - Spielberg yang mempunyai panjang 4,3 km.

Ini ialah hari yang luar biasa. Saya bisa catatkan waktu terbaik, meski tidak tepat, tapi cukup untuk raih pole position. Saya sempat kehilangan rasa ini untuk beberapa tahun dan senang bisa kembali di situasi ini, ujar Enea Bastianini yang meraih Pole Position perdana di kelas MotoGP.

Pembalap Italia bernomor motor 23 tersebut mengakui mengawali sesi latihan dengan performa yang baik hingga hari Sabtu.

Pebalap Gresini Racing Italia, Enea Bastianini, merayakan kemenangan di akhir Grand Prix Moto GP Prancis, di sirkuit Bugatti di Le Mans, barat laut Prancis, pada 15 Mei 2022. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)Pebalap Gresini Racing Italia, Enea Bastianini, merayakan kemenangan di akhir Grand Prix Moto GP Prancis, di sirkuit Bugatti di Le Mans, barat laut Prancis, pada 15 Mei 2022. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP) (AFP/JEAN-FRANCOIS MONIER)

Meski begitu saya masih lebih liar lagi. Kami memulai sama seperti di awal musim, semangat tim luar biasa dan sangat membantu. Kami akan memulai balapan dari depan semua pembalap dan bertekad menjadi yang teratas, ujar Enea.

Sedangkan Fabio Di Giannantonio yang juga pembalap Gresini Racing, menjadi pembalap tercepat ke sepuluh dengan catatan waktu 1:29,336 detik.

Dirinya mengakui tak mudah bisa tembus di kualifikasi awal, apalagi banyak pembalap bersliweran di lintasan.

Akhirnya bisa melaluinya dan beruntung bisa start di sepuluh besar, tentunya ini menjadi penyemangat di balapan nanti, yakin pembalap yang akrab dipanggil Diggia.

Pembalap bernomor motor 49 ini mengungkapkan bahwa hasilnya berkat kerja keras seluruh tim dan ada peningkatan berbanding sesi latihan hari Jumat. Tentunya ini bisa menjadi alasan mengapa tidak melanjutkan dengan cara seperti ini dan membuat langkah berikutnya, jelasnya.

Di titel persaingan Juara Dunia MotoGP 2022, Enea Bastianini mempunyai 118 poin berada di posisi 4. Sedangkan Fabio Di Giannantonio berada di posisi 20 dengan kepemilikan 18 poin.

Comments