Rahasia Kemenangan Gregoria Mariska Tunjung Hingga Segel Tiket Perempatfinal Australia Open 2022

All Sports

Sports / All Sports

Rahasia Kemenangan Gregoria Mariska Tunjung Hingga Segel Tiket Perempatfinal Australia Open 2022

Rahasia Kemenangan Gregoria Mariska Tunjung Hingga Segel Tiket Perempatfinal Australia Open 2022

KEPONEWS.COM - Rahasia Kemenangan Gregoria Mariska Tunjung Hingga Segel Tiket Perempatfinal Australia Open 2022 Rahasia Kemenangan Gregoria Mariska Tunjung Hingga Segel Tiket Perempatfinal Australia Open 2022 Laporan Wartawan Tribunnews, Alfarizy AF SYDNEY - Tampil Tenang dan tidak banyak melakukan sendiri men...

Rahasia Kemenangan Gregoria Mariska Tunjung Hingga Segel Tiket Perempatfinal Australia Open 2022

Laporan Wartawan Tribunnews, Alfarizy AF

SYDNEY - Tampil Tenang dan tidak banyak melakukan sendiri mengantarkan Gregoria Mariska Tunjung melaju ke babak perempatfinal turnamen bulutangkis Australia Terbuka 2022.

Tiket tersebut didapatkan wakil tunggal putri Indonesia ini usai menekuk Supanida Katethong asal Thailand, Kamis (17/11/2022).

Pada laga babak 16 besar yang berlangsung di Quay Centre, Sydney Olympic Park, Sydney, Gregoria memang bermain lebih trengginas.

Putri KW Akui Lakukan Blunder Ini Saat Ditekuk Nozomi di Babak Kedua Australia Open 2022

Dalam pertarungan berdurasi 32 menit, Gregoria pun menang 21-15, 21-9 atas pemain asal Negeri Gajah Putih itu.

"Puji Tuhan saya bisa menang dan main bagus. Hari ini saya memang bermain lebih tenang dan semua kemampuan terbaik bisa ke luar semua," ungkap Gregoria kepada Tim Humas dan Media PBSI.

Dengan penampilan yang lebih tenang, diakui oleh Gregoria, hal ini sangat positif berpengaruh terhadap performanya di tengah lapangan. Meskipun ditekan Supanida, terutama di awal-awal gim pembuka, dirinya tidak panik. Dirinya tetap bisa tenang dan fokus untuk memenangi gim pertama.

Pemegang titel juara Kejuaraan Dunia Junior 2017 di Yogyakarta itu mengatakan, kunci yang mengantarkan kemenangan ialah dari start dirinya tidak boleh kalah. Selain itu juga jangan sampai banyak membuat banyak kesalahan sendiri.

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis Skotlandia, Kirsty Gilmour dalam laga hari pertama Badminton World Championships (Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis) 2022 di Tokyo, Jepang, Senin (22/8/2022). AFP/Richard A BrooksPebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis Skotlandia, Kirsty Gilmour dalam laga hari pertama Badminton World Championships (Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis) 2022 di Tokyo, Jepang, Senin (22/8/2022). AFP/Richard A Brooks (AFP/RICHARD A. BROOKS)

"Saat gim kedua, saya juga tidak mengubah pola permainan. Cuma saya jarang membuat kesalahan dan tetap konsisten. Pola permainan saya sudah benar, cuma memang kadang masih bikin salah sedikit," tambah Gregoria.

"Hari ini saya melakukan kesalahan sendiri yang lumayan lebih sedikit dibanding lawan. Saya bisa bermain lebih apik karena lebih sedikit melakukan kesalahan sendiri," ujar Gregoria.

Dengan kemenangan tersebut, di perempatfinal,Gregoria akan bertemu Saena Kawakami asal Jepang, Jumat (18/11/2022).

"Besok lawan Kawakami, saya akan bermain seperti saat melawan Supanida tadi. Saya harus lebih tenang dan fokus. Besok harus bermain tanpa buru-buru. Saya ingin menang besok," pungkas Gregoria.

(Alfarizy/M39)

Comments