Rahasia Feby Febiola Lawan Kanker Ovarium hingga Sembuh

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Rahasia Feby Febiola Lawan Kanker Ovarium hingga Sembuh

Rahasia Feby Febiola Lawan Kanker Ovarium hingga Sembuh

KEPONEWS.COM - Rahasia Feby Febiola Lawan Kanker Ovarium hingga Sembuh Beberapa waktu lalu, artis senior Feby Febiola divonis mengidap kanker ovarium stadium 1C. Setelah divonis menderita penyakit tersebut, ia pun mengikuti saran dokter untuk melakukan operasi. Selain di...

Beberapa waktu lalu, artis senior Feby Febiola divonis mengidap kanker ovarium stadium 1C. Setelah divonis menderita penyakit tersebut, ia pun mengikuti saran dokter untuk melakukan operasi.

Selain dilakukan operasi, Feby Febiola juga menjalankan kemoterapi sebanyak 6 kali. Setelah melakukan kemoterapi, rambut ia pun mulai rontok hingga botak. Akan tetapi, hal tersebut lantas tidak membuat Feby mengurung diri.

Feby Febiola

Melainkan ia terus mengunggah foto-fotonya dalam keadaan botak guna menginspirasi pengidap kanker lainnya agar tetap semangat menghadapi cobaan tersebut. Ia juga membuatkan cerita bagaimana dirinya bisa begitu tegar saat diketahui mengidap kanker.

"Awal di diagnosa pasti sedih dan shock ya. Tetapi seiring berjalannya waktu aku mikir, ngapain sih stres terus, sedih terus. Akhirnya aku justru berpikir bagaimana sih caranya biar sembuh, dan mulai menginspirasi orang lain," tutur Feby dalam webinar Care For Cancer pada Selasa (23/2/2021).

Selain bersabar dan pasrah, Feby juga terus berdoa agar diberi kekuatan dalam menjalani cobaan tersebut. Feby juga berkonsultasi mengenai penyakitnya hanya dengan pihak yang kompeten, seperti dokter yang menangani kasus penyakitnya.

"Yang pasti saya pasrah banget pas tahu itu karena saya awam banget soal kanker. Makanya saya hanya konsultasi dengan dokter yang merawat saya. Saya hanya mencari berita dari sumber yang kompeten agar tidak mendapatkan berita yang salah," ujarnya.

Bahkan, ketika ingin bepergian pun, Feby meminta izin kepada dokter yang merawatnya apakah hal tersebut baik untuk dirinya. Selain itu, ia juga selalu berkonsultasi mengenai asupan makanan yang baik untuk dikonsumsinya.

"Waktu itu aku mau pergi jauh, aku sampai konsultasi dulu sama dokter, kira-kira ini boleh enggak ya. Selain itu juga soal makanan, kalau aku mau makan sesuatu aku tanya dulu, ini baik enggak ya. Terlepas dari itu aku tetap jalani pola hidup sehat," tutupnya.

(DRM)

Comments