Rahasia Bugar Jokowi, Minum Jamu Racikan Sendiri

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Rahasia Bugar Jokowi, Minum Jamu Racikan Sendiri

Rahasia Bugar Jokowi, Minum Jamu Racikan Sendiri

KEPONEWS.COM - Rahasia Bugar Jokowi, Minum Jamu Racikan Sendiri Pagi ini, Selasa (23/7/2019), Presiden Joko Widodo atau yang biasa disapa Jokowi membagikan video singkat di sosmed. Dalam video tersebut, dia membeberkan rahasia tubuh bugarnya. Berdasar curhatan Jok...
Loading...

Pagi ini, Selasa (23/7/2019), Presiden Joko Widodo atau yang biasa disapa Jokowi membagikan video singkat di sosmed. Dalam video tersebut, dia membeberkan rahasia tubuh bugarnya.

Berdasar curhatan Jokowi yang dia rekam sendiri, dia setiap pagi selama 18 tahun belakangan selalu minum jamu yang dibuat sendiri. Jamu tersebut dia racik sedemikian rupa sehingga menjadi minuman favorit dalam memulai aktivitas.

Pria minum jamu

Jamu yang dipilih Jokowi itu merupakan campuran dari temulawak, jahe, dan kunyit. Sang presiden pun tidak lupa membagikan cara membuatnya.

"Jadi, jahe ditumbuk atau dirajang-rajang, temulawak ditumbuk dan dirajang-rajang, begitu juga dengan kunyitnya. Setelah itu diseduh dengan air panah, diaduk, dan disaring, jamu siap diminum," katanya dalam video singkat tersebut.

Pria minum jamu

Jahe, temulawak, dan kunyit juga mempunyai khasiat masing-masing yang sangat berguna untuk tubuh. Jahe bisa mengatasi peradangan dalam tubuh dan kulit, temulawak dapat membantu meredakan kelelahan otot, sedangkan kunyit dapat menghambat radikal bebas masuk ke dalam tubuh.

Sudah menjalani ritual minum jamu ini semenjak 18 tahun yang lalu, khasiat yang dirasakan Jokowi ialah tubuhnya selalu fit dan bugar. Itu juga yang menjadi penyemangat pagi sebelum melakukan aktivitas.

Selanjutnya

Comments