Ragu dengan Makanan Halal saat Liburan ke Luar Negeri? Aplikasi Ini Bisa Bantumu Memastikannya

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Ragu dengan Makanan Halal saat Liburan ke Luar Negeri? Aplikasi Ini Bisa Bantumu Memastikannya

Ragu dengan Makanan Halal saat Liburan ke Luar Negeri? Aplikasi Ini Bisa Bantumu Memastikannya

KEPONEWS.COM - Ragu dengan Makanan Halal saat Liburan ke Luar Negeri? Aplikasi Ini Bisa Bantumu Memastikannya Gigih Prayitno Saat berkunjung ke luar negeri kadang kita ragu, takut dan kuatir bahwa makanan yang kita santap halal atau tidak. Hal ini dikarenakan ada beberapa negara yang menjual makanan dengan b...

Gigih Prayitno

Saat berkunjung ke luar negeri kadang kita ragu, takut dan kuatir bahwa makanan yang kita santap halal atau tidak.

Hal ini dikarenakan ada beberapa negara yang menjual makanan dengan bahan daging babi atau diolah dengan memakai minyak babi, yang dalam pandangan Muslim hewan tersebut haram untuk dikonsumsi.

Namun, saat ini kamu tidak perlu kuatir dan panik untuk mencari makanan yang halal, karena saat ini sudah tersedia software WhatsHalal yang akan bisa kamu unduh di ponselmu.

Software WhatsHalal ialah sebuah platform baru yang membantu traveler Muslim untuk menemukan makanan atau mendeteksi apakah menu ini halal atau tidak.

Rencananya software WhatsHalal ini akan diluncurkan pada akhir April 2019 mendatang.

WhatsHalal WhatsHalal

Pada awal peluncurannya, software WhatsHalal ini akan diluncurkan di beberapa negara seperti Singapura, Malaysia, Indonesia dan Australia.

Software ini nantinya akan memberikan berita kepada penggunanya apakah makanan-makanan ini halal untuk dikonsumsi atau tidak.

Para pengguna WhatsHalal nantinya hanya melakukan pemindaian pada barcode atau daftar bahan makanan tersebut.

Nantinya akan terdapat scanner halall yang bisa mengidentifikasi apakah produk tersebut halal atau tidak.

Proses scanning itu nantinya didasarkan pada foto produk, barcode dan daftar bahan dasarnya. Tiga metode identifikasi ini akan selalu dicocokkan dengan data yang terus diupdate setiap waktunya.

Comments