Rafli Apandi Sumbang Emas Pertama Bagi DKI Jakarta di Kejurnas Gulat antar PPLP

All Sports

Sports / All Sports

Rafli Apandi Sumbang Emas Pertama Bagi DKI Jakarta di Kejurnas Gulat antar PPLP

Rafli Apandi Sumbang Emas Pertama Bagi DKI Jakarta di Kejurnas Gulat antar PPLP

KEPONEWS.COM - Rafli Apandi Sumbang Emas Pertama Bagi DKI Jakarta di Kejurnas Gulat antar PPLP SEMARANG - Tim Gulat DKI Jakarta berhasil meraih medali Emas pertama melalui Rafli Apandi (PPOP DKI Jakarta) di Kejurnas Gulat antar Pemusatan Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) serta Pusat Pendidi...

SEMARANG - Tim Gulat DKI Jakarta berhasil meraih medali Emas pertama melalui Rafli Apandi (PPOP DKI Jakarta) di Kejurnas Gulat antar Pemusatan Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) serta Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD)-Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO).

Ajang pembinaan pegulat remaja ini digelar Jumat hingga Minggu, 29 November hingga 1 Desember 2019, di GOR Patriot Kodam IV Diponegoro, Semarang.

Rafli Apandi yang tampil di kelas 46kg Gaya Bebas putra merebut medali emas setelah pada laga penentuan mengalahkan pegulat Kalsel Said Ahmad, Jumat malam. Namun, tiga pegulat binaan Pengprov PGSI DKI Jakarta lainnya yang bertanding kemarin gagal. Adalah, Haikal Fadilah (50kg gaya bebas putra), serta Medis Siburian (49kg gaya bebas putri) dan Nayla Putri (53kg gaya bebas putri).

Ada 10 pegulat binaan PPLP/PPLPD/SKO yang mewakili Pengprov PGSI DKI Jakarta di event ini.

M.Firdy Affronds (gaya bebas 63kg) dan Andana Ramadhan (gaya bebas 74kg) akan tampil Sabtu (30/11) siang ini. Sementara, Rafa Landry Akmal (gaya grego 54kg), A. Zidane Zidane (gaya grego 58kg), Iqbal Alamsyach (gaya grego 63kg) dan Selfi Ajeng Safitri (gaya grego 49kg) bertanding di hari terakhir, Minggu (1/12).

"Tentunya kita berharap ada tambahan medali emas. Di tingkat yunior persaingannya memang lebih terbuka, dan pegulat kita diperhitungkan. Beberapa tahun lalu kita juga bawa pulang dua medali emas di Popnas," kata Steven Setiabudi Musa, ketua Pengprov PGSI DKI Jakarta, Sabtu pagi di Semarang.

Event yunior di Semarang ini diselenggarakan setelah gulat tak dipertandingkan di multi-event Popnas yang baru saja berakhir.

HASIL LENGKAP HARI PERTAMA
I. KELAS 46KG GAYA BEBAS PUTRA:
1.Rafli Apandi (PPOP DKI Jakarta)
2. Said Ahmad (PPLPD Kalsel)
3. Eric Agustian (PPLP Jambi)
4. Bona Adityon (PPLP Jambi)

II. KELAS 50KG GAYA BEBAS PUTRA:
1. Rangga Putra (SKO Ragunan)
2. Andreyawan (PPLP Kalsel)
3.Muhammad Fahrizal (PPLP Jabar)
4. Adith Firmansyah (PPLP Sumbar).

III. KELAS 49KG GAYA BEBAS PUTRI SMP:
1. Nabila Basri (PPLP Kaltim)
2. Indah Permata Sari (PPLP Kaltara)
3. Anisa Anggraeni (PPLP Jateng)
4.Valentia Manurung (PPLPD Kota Medan)

IV.KELAS 53KG GAYA BEBAS PUTRI SMP:
1.Bela Evita (PPLP Jateng)
2. Octaviani Wahyu (PPLPD Surabaya Jatim).
3. Seftia Nanda (PPLPD Kalteng).

Rafli Apandi Sumbang Emas Pertama Bagi DKI Jakarta di Kejurnas Gulat antar PPLP

Comments