Quique Setien Tak Pernah Membayangkan Melatih Barcelona

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Quique Setien Tak Pernah Membayangkan Melatih Barcelona

Quique Setien Tak Pernah Membayangkan Melatih Barcelona

KEPONEWS.COM - Quique Setien Tak Pernah Membayangkan Melatih Barcelona Quique Setien secara resmi diperkenalkan kepada publik sebagai pelatih baru Barcelona. Setien mengakui bahwa dirinya tidak pernah menyangka dirinya akan melatih Barcelona. Barcelona telah menunjuk Set...

Quique Setien secara resmi diperkenalkan kepada publik sebagai pelatih baru Barcelona. Setien mengakui bahwa dirinya tidak pernah menyangka dirinya akan melatih Barcelona.

Barcelona telah menunjuk Setien guna menggantikan Ernesto Valverde yang diputus kontraknya, Selasa (14/1/2020). Pelatih berusia 61 tahun itu pun telah diikat kontrak hingga 30 Juni 2022.

Penunjukkan Setien sebagai pelatih Barcelona memang cukup mengejutkan. Hal itu karena sepanjang kariernya hanya menukangi tim-tim berkasta lebih rendah dari Barcelona.

Quique Setien diperkenalkan sebagai pelatih baru Barcelona menggantikan Ernesto Valverde, Selasa (14/1/2020). [AFP]Quique Setien diperkenalkan sebagai pelatih baru Barcelona menggantikan Ernesto Valverde, Selasa (14/1/2020). [AFP]

Setien mengawali karier kepelatihannya dengan menukangi Racing Santander di musim 2001/02. Kemudian hijrah ke Poli Ejido, Logrones, Lugo, Las Palmas dan terakhir bersama Real Betis.

Setien juga belum pernah memenangkan trofi selama karier kepelatihannya. Melihat perjalanan kariernya sebagai pelatih, ia tak menyangka bakal dapat kepercayaan untuk menangani Lionel Messi dkk.

"Saya ingin berterima kasih kepada institusi ini karena memberi saya kesempatan," kata Seti n saat diperkenalkan kepada publik seperti dilansir Football Espana.

"Bahkan dalam mimpi terliar pun saya tidak bisa membayangkan ada di sini. Saya harus berterima kasih kepada klub. Saya senang dengan tantangan ini dan proyek ini," ujarnya.

"Itu merupakan hal terbesar yang harus saya sampaikan kepada para pemain. Saya harus menunjukkan kepada para pemain itu dan biasanya tidak terlalu rumit bagi saya untuk menyampaikannya. "

"Kemarin, saya berjalan di sekitar kota asal saya dengan sapi di sekitar saya dan sekarang saya di sini di Barcelona mengelola pemain terbaik di dunia," kata Setien

"Saya berterima kasih kepada Ernesto Valverde karena meninggalkan saya dengan tim yang berada di puncak liga," ujarnya.

"Tujuan saya ialah memenangkan segalanya! Segala yang dapat Kamu menangkan, klub ini tidak mempunyai jalur lain untuk diikuti," pungkas Quique Setien.

Comments