Quipper Salurkan Rp 41,6 Miliar untuk 1,500 Penerima Beasiswa

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Quipper Salurkan Rp 41,6 Miliar untuk 1,500 Penerima Beasiswa

Quipper Salurkan Rp 41,6 Miliar untuk 1,500 Penerima Beasiswa

KEPONEWS.COM - Quipper Salurkan Rp 41,6 Miliar untuk 1,500 Penerima Beasiswa Latar belakang ekonomi, status sosial, dan pemerataan akses pendidikan merupakan faktor-faktor yang membuat banyak siswa tidak melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Salah satu wujud komitmen m...

Latar belakang ekonomi, status sosial, dan pemerataan akses pendidikan merupakan faktor-faktor yang membuat banyak siswa tidak melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Salah satu wujud komitmen menyokong program pemerintah dalam meningkatkan kualitas dan akses pendidikan anak-anak Indonesia ialah dengan digelarnya Quipper Scholarship Awards (QSA) secara konsisten semenjak 2020.

Di tahun ketiga penyelenggaraan program pada 17 Juni 2022 lalu, Quipper melalui QSA 2022 berhasil menyalurkan beasiswa kepada 1.570 siswa kelas 12 atau lulusan SMA/sederajat berusia maksimal 20 tahun.

Jumlah ini meningkat sebesar 52.7 persen dibandingkan dengan total penerima beasiswa pada program QSA di tahun 2021 lalu.

Influencer China Ada Aturan Keras Bahas Topik Hukum dan Medis

Adapun beasiswa yang disalurkan terbagi ke dalam dua jenis, yaitu beasiswa penuh (full scholarship) dan beasiswa parsial (partial scholarship) serta mempunyai nilai total beasiswa hingga Rp 41,6 miliar.

Ivonny Sualdani, Strategy & Planning Manager Quipper Indonesia menyatakan program QSA 2022 kembali digelar, untuk membantu siswa dengan banyak sekali latar belakang ekonomi dan sosial, agar tetap melanjutkan pendidikan tinggi.

Quipper Scholarship Awards (QSA) 2022. [Quipper]Quipper Scholarship Awards (QSA) 2022. [Quipper]

"Kami berharap dengan adanya program QSA 2022 ini, Quipper dapat membantu anak-anak Indonesia untuk pantang menyerah dalam menggapai mimpi mereka, sekalipun kondisi ekonomi atau daerah mereka tidak memungkinkan," ujar Ivonny.

Seluruh penerima beasiswa QSA 2022 sebelumnya telah melewati tahapan seleksi, mulai dari pendaftaran hingga serangkaian tes.

Tahun ini, QSA membuka tahap pendaftaran lebih lama, yaitu selama hampir tiga bulan dimulai semenjak 3 Januari - 18 Maret 2022.

3 Tips Menulis Cerita hingga Ratusan Bab, Perbanyak Tokoh!

Hasilnya, QSA 2022 berhasil menyeleksi 2.979 pendaftar yang kemudian menjalani serangkaian tes dari Quipper Campus dan mitra kampus.

Comments