Quartararo Diklaim Punya Kemiripan dengan Marc Marquez, soal Apa?

MotoGP

Sports / MotoGP

Quartararo Diklaim Punya Kemiripan dengan Marc Marquez, soal Apa?

Quartararo Diklaim Punya Kemiripan dengan Marc Marquez, soal Apa?

KEPONEWS.COM - Quartararo Diklaim Punya Kemiripan dengan Marc Marquez, soal Apa? KIPRAH Fabio Quartararo di MotoGP selalu berhasil mengundang decak kagum. Kali ini, Bos Michelin di MotoGP, Piero Taramasso, yang melayangkan kebanggaan setinggi langit kepada Quartararo hingga menyeb...

KIPRAH Fabio Quartararo di MotoGP selalu berhasil mengundang decak kagum. Kali ini, Bos Michelin di MotoGP, Piero Taramasso, yang melayangkan kebanggaan setinggi langit kepada Quartararo hingga menyebut sang pembalap punya kemiripan dengan Marc Marquez.

Kemiripan itu diklaim terletak pada kepiawaiannya dalam mengatur kondisi ban motornya dalam balapan. Menurut Taramasso, Quartararo punya kelebihan yang sama seperti Marc Marquez, adalah bisa memakai semua jenis ban yang tersedia di MotoGP.

Fabio Quartararo

Dengan beragam ban yang berjenis beda ini, penampilan Quartararo dan Marquez bahkan selalu terlihat apik. Tak ayal, kinerjanya selalu mengundang perhatian dan kebanggaan dari beragam pihak semenjak debut di kelas MotoGP.

Vinales Pisah dengan Yamaha, Jorge Lorenzo: Tidak Mudah Setim dengan Fabio Quartararo

Kelebihan Marquez dan Quartararo ini bahkan diakui Taramasso tak banyak dimiliki pembalap MotoGP. Sosok pembalap hebat, seperti Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa bahkan tidak bisa mealkukannya.

Quartararo Tak Terbendung di MotoGP 2021, Lorenzo: Psikologisnya Lebih Matang

"Dia (Quartararo) bisa proaktif dalam hal menjaga suhu tertentu di ban dan mengontrol keausan. Dia mempunyai pengetahuan wacana situasi itu, ujar Taramasso, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Rabu (21/7/2021).

Saya ingat bahwa di musim pertamanya di MotoGP, dia mengejutkan saya ketika mengganti gigi sebelum mengurangi agresivitas bannya. Seperti Marquez, dia bisa memakai semua jenis ban, yang tidak bisa dilakukan oleh pembalap seperti Lorenzo dan Pedrosa, lanjutnya.

Comments