Qualcomm Snapdragon 865: Optimal untuk 5G dengan Kemampuan Foto dan Video yang Semakin Mumpuni

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Qualcomm Snapdragon 865: Optimal untuk 5G dengan Kemampuan Foto dan Video yang Semakin Mumpuni

Qualcomm Snapdragon 865: Optimal untuk 5G dengan Kemampuan Foto dan Video yang Semakin Mumpuni

KEPONEWS.COM - Qualcomm Snapdragon 865: Optimal untuk 5G dengan Kemampuan Foto dan Video yang Semakin Mumpuni Qualcomm resmi mengumumkan SoC Snapdragon 865. SoC teranyarnya ini dioptimalkan untuk menyambut era 5G dan membawa peningkatan terutama di kemampuan pengolahan gambar. Dioptimalkan untuk 5G Qualcomm...

Qualcomm resmi mengumumkan SoC Snapdragon 865. SoC teranyarnya ini dioptimalkan untuk menyambut era 5G dan membawa peningkatan terutama di kemampuan pengolahan gambar.

Qualcomm Snapdragon 865: Optimal untuk 5G dengan Kemampuan Foto dan Video yang Semakin Mumpuni 1

Dioptimalkan untuk 5G

Qualcomm Snapdragon 865 akan muncul dengan dukungan modem X55. Menurut Qualcomm, modem tersebut telah dioptimalkan sehingga bisa menghadirkan performa konektivitas 5G yang terbaik. Tidak hanya itu saja, berkat modem ini perangkat dengan Qualcomm Snapdragon 865 juga akan kompatibel dengan standar 5G global yang telah tersedia saat ini dan di masa yang akan datang.

Kemampuan foto dan video yang semakin mumpuni

Membawa konfigurasi CPU octa-core Kryo 585, GPU Adreno 650 dan ISP (Image Signal Processor) Spectra 480, Qualcomm Snapdragon 865 menunjukkan peningkatan di sektor foto dan video.

Qualcomm Snapdragon 865 bisa menangani 2 gigapiksel data per detik. Ini artinya, Snapdragon 865 bisa menghasilkan jepretan foto hingga resolusi 200 megapixel, menyokong pengambilan gambar dengan kamera ganda hingga resolusi 64 megapixel tanpa shutter lag, dan bisa menghasilkan foto dengan format HEIC.

Qualcomm Snapdragon 865: Optimal untuk 5G dengan Kemampuan Foto dan Video yang Semakin Mumpuni 2

Di departemen video Snapdragon 865 membawa peningkatan yang sangat signifikan. Selain kemampuan rekam video di resolusi 8K, chipset ini juga menjadi yang pertama bisa merekam video HDR dengan format Dolby Vision. Format HDR lain juga didukungnya yang mencakup HDR10+, HDR10, dan HLG.

Untuk merekam video gerakan lambat Snapdragon 865 bisa merekam video 4K 120fps. Bahkan, chipset ini juga bisa merekam video 960fps di resolusi 720p tanpa batasan. Sangat impresif mengingat pada umumnya kemampuan rekam video 720p 960fps saat ini terbatas beberapa detik saja.

Peningkatan lain mencakup kecerdasan buatan Qualcomm AI Engine generasi Kelima yang dua kali lebih cepat, performa gaming kelas atas setara kualitas game desktop, dan menyokong Wi-Fi6 serta Bluetooth Audio yang semakin baik.

Qualcomm Snapdragon 865 rencananya akan mulai tersedia perangkat smartphone kuartal pertama tahun 2020 nanti. Beberapa pabrikan yang siap memakai chipset ini merupakan HMD, Motorola, OPPO dan Xiaomi.

Comments