Putuskan Pensiun, GP Valencia akan Jadi Balapan Terakhir Jorge Lorenzo di MotoGP

MotoGP

Sports / MotoGP

Putuskan Pensiun, GP Valencia akan Jadi Balapan Terakhir Jorge Lorenzo di MotoGP

Putuskan Pensiun, GP Valencia akan Jadi Balapan Terakhir Jorge Lorenzo di MotoGP

KEPONEWS.COM - Putuskan Pensiun, GP Valencia akan Jadi Balapan Terakhir Jorge Lorenzo di MotoGP Jorge Lorenzo akhirnya memutuskan pensiun dari MotoGP. Keputusan ini disampaikan Jorge Lorenzo pada konferensi pers di Valencia pukul 15.00 waktu setempat atau 21.00 WIB. Dilansir oleh Gridoto.com, Jo...

Jorge Lorenzo akhirnya memutuskan pensiun dari MotoGP.

Keputusan ini disampaikan Jorge Lorenzo pada konferensi pers di Valencia pukul 15.00 waktu setempat atau 21.00 WIB.

Dilansir oleh Gridoto.com, Jorge Lorenzo memberikan keterangan mengenai kejelasan kariernya musim depan.

Secara mengejutkan, Jorge Lorenzo mengatakan bahwa MotoGP Valencia akhir pekan ini (15-17/11) akan jadi balapan terakhir di MotoGP.

"Saya di sini untuk memberikan pengumuman kalau ini (MotoGP Valencia) akan menjadi balapan terakhir saya di MotoGP," ujar Jorge Lorenzo dilansir OtoRace.id dari live jumpa pers.

"Saya akan pensiun sebagai pembalap profesional. Semua dimulai semenjak saya berusia 3 tahun. Semua dedikasi saya berikan kepada orang yang menyokong saya," imbuhnya.

Masa Depan Valentino Rossi Masih Abu-abu, Marc Marquez dan Max Biaggi Beri Saran

Valentino Rossi Dikabarkan Tunda Pensiun Demi MotoGP 2021 di Sirkuit Mandalika

Jorge Lorenzo Jorge Lorenzo (Instagram.com/jorgelorenzo99)

Dalam kondisi haru, pernyataan Jorge Lorenzo itu disaksikan langsung ibu dan ayahnya yang datang di konferensi pers tersebut.

Selain itu, Jorge Lorenzo juga kecewa dengan kondisi fisiknya yang tidak begitu baik lebih dari separuh musim ini dan tidak dapat memberikan yang terbaik untuk Honda.

"Saya yakin memberikan kekecewaan kepada Honda dan saya yakin kalau mereka akan menemukan pembalap pengganti yang lebih baik," kata peraih tiga gelar juara MotoGP tersebut.

Tapi secara pribadi, saya berterima kasih kepada Honda yang memberikan saya pelajaran. Karena dalam karier saya banyak pelajaran yang saya ambil," tambahnya.

BACA SELENGKAPNYA >>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

Comments