Putra Lilian Thuram Punya Nama Panggilan Tikus, Ternyata Ini Artinya

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Putra Lilian Thuram Punya Nama Panggilan Tikus, Ternyata Ini Artinya

Putra Lilian Thuram Punya Nama Panggilan Tikus, Ternyata Ini Artinya

KEPONEWS.COM - Putra Lilian Thuram Punya Nama Panggilan Tikus, Ternyata Ini Artinya Putra Lilian Thuram yang kini bermain untuk Borussia Moenchengladbach, Marcus Thuram, tengah menjadi pembicaraan berkat selebrasinya dalam laga melawan Union Berlin, Minggu (31/5/2020). Pada laga itu,...

Putra Lilian Thuram yang kini bermain untuk Borussia Moenchengladbach, Marcus Thuram, tengah menjadi pembicaraan berkat selebrasinya dalam laga melawan Union Berlin, Minggu (31/5/2020).

Pada laga itu, Thuram melalukan selebrasi yang menyuarakan agar keadilan ditegakkan untuk mendiang George Floyd. Sebagai berita, George ialah Amerika Serikat yang tewas di tangan seorang polisi.

Tak pelak aksi Thuram pun mendapat kebanggaan dari banyak sekali pihak. Karena, kasus tersebut memang telah membuat banyak orang geram dan berdemo besar-besaran di Amerika Serikat.

Terlepas dari aksinya yang mulia, Thuram ternyata mempunyai nama panggilan yang cukup unik, adalah tikus. Hal ini terlihat di Twitter pribadinya, @MarcusThuram.

Akun Twitter Marcus Thuram. (Twitter/@MarcusThuram).Akun Twitter Marcus Thuram. (Twitter/@MarcusThuram).

Bagi pecinta sepak bola dari Indonesia, tentu panggilan tersebut bisa membuat heran karena tikus merupakan sebuah nama hewan yang terbilang jorok.

Namun, tikus yang dimaksud bukan hewan jorok tersebut. Tikus merupakan nama panggilan Marcus Thuram semenjak kecil yang berarti Marcus Kecil.

"Sahabat-teman saya memanggil saya itu semenjak saya masih kecil. "Kus" ialah suku kata kedua dari nama depan saya, dan "Ti" dalam bahasa negara tempat keluarga saya berasal, ini ialah Guadeloupe atau berarti kecil. Jadi saya 'Marcus kecil'," kata Marcus kepada rp-online, dilansir dari Reddit.

Thuram sendiri merupakan salah satu pemain andalan dari Borussia Moenchengladbach pada musim 2019/2020. Striker 22 tahun ini telah mengemas 14 gol dan sembilan assist dari 37 laga di semua kompetisi.

Comments