Putra dan Putri Universitas Trisakti Juara LIMA Badminton Jakarta

All Sports

Sports / All Sports

Putra dan Putri Universitas Trisakti Juara LIMA Badminton Jakarta

Putra dan Putri Universitas Trisakti Juara LIMA Badminton Jakarta

KEPONEWS.COM - Putra dan Putri Universitas Trisakti Juara LIMA Badminton Jakarta JAKARTA - Universitas Trisakti (Usakti) berhasil mempertahankan gelar di LIMA Badminton: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference 2019, setelah menang atas Universitas Negeri Jakarta (UNJ) di lag...

JAKARTA - Universitas Trisakti (Usakti) berhasil mempertahankan gelar di LIMA Badminton: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference 2019, setelah menang atas Universitas Negeri Jakarta (UNJ) di laga yang dihelat di Gelanggang Remaja, Jakarta Timur, pada Kamis (14/3/2019).

Laga pertama dibuka oleh sesi tunggal putra. Vicky Angga Saputra membuka pintu kemenangan bagi Usakti. Vicky menang dengan skor telak atas Krisnawan Harianto dari UNJ. Tunggal dari Kampus Reformasi itu, menang dengan skor 21-5 dan 21-3.

Kemenangan itu semakin terbuka lebar bagi Usakti, ketika nomor ganda mereka menang atas pasangan UNJ. Namun, Respati Banuaji/Wahyu Hariyansyah (Usakti) sempat mendapat perlawanan tangguh dari pasangan Aditya Zaki I./Rizky Ariansyah (UNJ) di kedua gim.

Respati/Wahyu mengakhiri laga sengit itu dengan kemenangan. Pasangan Usakti ini menang dengan skor 21-15 dan 21-18. Laga berikutnya merupakan penentuan bagi Usakti untuk meraih kemenangan.

Nomor tripel menjadi pertaruhan bagi Usakti mempertahankan takhta. Setelah melewati laga yang mendebarkan dan ssusul-menyusul skor, Andre Suryo Prayogo/Dicky Cahya Yustiwa/Kelvin Valentino memastikan kemenangan Usakti.

Tripel Usakti menang atas Bima Fikri Anggareksa/Langgeng Prakoso/M. Hendra Triwardani (UNJ) dengan skor tipis 21-19 dan 21-19.

Usakti berhasil mempertahankan takhta di LIMA Badminton GJC. Menurut Ferrico Heryansyah Halim, kunci kemenangan tim mereka ada di nomor ganda.

Laga hari ini menegangkan. Kunci kemenangan dari tim kamu ada di nomor ganda, karena tunggal kami cukup kuat. Di LIMA Badminton GJC ini sektor ganda persaingan dan keunggulannya merata. Siapa yang lebih siap dia yang akan menang, kata Ferrico.

Menuju LIMA Badminton Nationals, menurut pelatih yang aktab disapa Rico ini, tim kampus yang mereka antisipasi dan diwaspadai merupakan tim dari Jawa Barat dan Yogyakarta.

Di Nationals, tim putra yang mungkin harus diwaspadai merupakan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Universitas Komputer Indonesia (Unikom), dan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), ujar Rico.

Putra dan Putri Universitas Trisakti Juara LIMA Badminton Jakarta

Comments