Putaran 4 Indoclub Digelar Berbarengan Pelantikan Presiden di Sentul, Panitia Janjikan Aman

Otomotif

News / Otomotif

Putaran 4 Indoclub Digelar Berbarengan Pelantikan Presiden di Sentul, Panitia Janjikan Aman

Putaran 4 Indoclub Digelar Berbarengan Pelantikan Presiden di Sentul, Panitia Janjikan Aman

KEPONEWS.COM - Putaran 4 Indoclub Digelar Berbarengan Pelantikan Presiden di Sentul, Panitia Janjikan Aman JAKARTA - Kompetisi balap motor antarklub, Daytona Indoclub Championship bulan ini memasuki putaran ke-4 dari total 5 seri yang dijadwalkan digelar sepanjang 2019 ini. Putaran keempat akan digelar di...
Loading...

JAKARTA - Kompetisi balap motor antarklub, Daytona Indoclub Championship bulan ini memasuki putaran ke-4 dari total 5 seri yang dijadwalkan digelar sepanjang 2019 ini.

Putaran keempat akan digelar di Sirkuit Karting Sentul, Bogor, Jawa Barat, selama dua hari 19-20 Oktober 2019.

Deny Wajonk, event director kompetisi ini menyatakan bersyukur pihaknya akhirnya mendapatkan slot untuk menggelar putaran ke-4 Daytona Indoclub Championship 2019 di Sirkuit Karting Sentul, terlebih event ini bertepatan momen dengan pelantikan Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

"Padatnya jadwal balap di Jawa Barat sehubungan Pilpres dan libur lebaran lalu, Alhamdulilah dapat restu untuk melakukan gelaran Daytona Indoclub Championship, kami sudah berkoordinasi dengan instansi terkait mengenai hal ini terutama kepolisian," ujar Deny Wajonk dalam keterangan pers tertulis kepada Tribunnews.

"Kami menjamin kegiatan balap kami aman dan lancar sehubungan dengan pelantikan Presiden 20 Oktober nanti karena Sirkuit Sentul merupakan sirkuit berskala internasional, dari segi safety dan juga lokasinya bisa menyediakan kegiatan positif tersebut (balap motor)," ujarnya.

Dia menilai, massa penonton balap ini lebih segmented ketimbang massa penonton laga sepak bola. Karenanya, dia yakin event 2 hari ini akan berjalan aman dan tertib.

Deny Wajonk menyatakan, pihaknya telah berkordinasi dengan satuan Polisi Militer (PM) untuk membantu memberikan pengamanan acara secara berlapis.

Seri 4 kali ini masih akan menghadirkan kelas-kelas wajib tanding yang memperebutkan hadiah utama satu unit mobil di akhir musim nanti, seperti kelas RX-King, Undebone 125cc Mix engine, Sport 2tak 150cc STD, dan Underbone mesin tidur.

"Padatnya jadwal balap tidak mempengaruhi perolehan poin di 4 kelas utama bilamana pebalap berhalangan muncul karena tetap entrance berdasarkan nama tim yang akan menjadi acuan perolehan poin dan bukan nama pembalapnya," ujar Deny Wajonk.

Fadli Zon Disebut-sebut Masuk Bursa Calon Menteri di Kabinet Jokowi, Segini Daftar Kekayaannya

Tim Aqiela Motor Sport ABRT 20 kini menduduki puncak klasemen sementara dengan perolehan 268 poin disusul peringkat kedua Merburg's RRS Cargloss CLD Empush WRC Mahira Verrus MD RT dengan 154 poin dan tim Rere 171 B-Pazz di urutan ketiga dengan 134 poin.

Nahas, Jiat Meninggal Tertabrak Kendaraan Lain Saat Mengganti Ban Truk di Mantingan Ngawi

Pebalap Rio Adi dari tim Rise Motor Karangan BBS Racing masih menduduki posisi puncak klasemen sementara di kelas Matik 130cc Tune Up Open dengan 66 poin, disusul Aldy M. Taufik dari tim Bams Racing Gustinabila JR Paint Poker Woy dengan 25 poin di peringkat kedua dan Robby Rizaldi, pebalap BRC Yoga Melati BBS ASRT di urutan ketiga dengan 15 poin.

Jokowi Dilantik 20 Oktober, Tapi Susunan Kabinet Jokowi-Maruf Sudah Bocor, Begini Reaksi Istana

Peraih gelar juara umum di seri 4 ini akan mendapatkan hadiah senilai Rp 5 juta untuk kelas Open Indoclub. Sedangkan juara umum kelas pemula Indoclub akan diganjar hadiah Rp 3 juta.

Di kelas pemula Indoclub juara umumnya juga berhak mendapatkan tiket nonton gratis MotoGP Sepang dari N1 (RCB, UMA Racing, Proliner.

Hadiah uang tunai Rp 3 juta juga diberikan untuk juara umum matic open, dan hadiah Rp 2 juta untuk juara umum kelas matic pemula.

Balapan putaran 4 Indoclub kali ini masih mendapat dukungan dari Daytona, Antangin, FDR tire, Cargloss group, Catalist, Kawahara, FSCM, CLD Racing, Brisk Motor Indonesia, B-PRO Racing, Dalian karton box, JVT performance, RCB, RC-3 Racing, AHRS, NHK Helmet. Dukungan juga datang dari Lenka MiniGP, WRC Knalpot, Darmacorp Consulting, Merburgs dan media partner.

Putaran 4 Indoclub Digelar Berbarengan Pelantikan Presiden di Sentul, Panitia Janjikan Aman
Loading...

Comments