Pusar Anda Keluarkan Bau Tak Sedap? Hati-Hati Bisa Jadi Tanda Diabetes Loh!

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Pusar Anda Keluarkan Bau Tak Sedap? Hati-Hati Bisa Jadi Tanda Diabetes Loh!

Pusar Anda Keluarkan Bau Tak Sedap? Hati-Hati Bisa Jadi Tanda Diabetes Loh!

KEPONEWS.COM - Pusar Anda Keluarkan Bau Tak Sedap? Hati-Hati Bisa Jadi Tanda Diabetes Loh! SIAPA sangka pusar menjadi salah satu tempat bersarangnya bakteri selain hidung dan indera pendengaran. Meskipun terdapat kotoran yang biasanya tidak berbahaya, tapi kotoran tersebut dapat menyebabkan...

SIAPA sangka pusar menjadi salah satu tempat bersarangnya bakteri selain hidung dan indera pendengaran. Meskipun terdapat kotoran yang biasanya tidak berbahaya, tapi kotoran tersebut dapat menyebabkan bau yang tidak sedap.

Apa saja penyebab bau pada pusar dan bagaimana merawatnya tidak membahayakan. Namun, kalau dibiarkan menumpuk dapat menyebabkan infeksi untuk tetap bersih dan sehat?

Lantas, apa yang membuat pusar bisa berbau? Kotoran pusar terdiri dari kulit mati, kotoran tubuh, dan keringat. Beberapa orang biasa membersihkannya dengan sabun saat mandi. Penyebab yang paling sering terjadi merupakan karena kurangnya higienis pada kulit sekitar pusar.

Tampil Awet Muda, Begini Gaya Andalan Muzdalifah dengan Aneka Dress

Melansir Medical News Today, ada beberapa penyebab bau pada pusar, seperti infeksi jamur menjadi salah satu karena dari tumpukan kotoran pusar, kulit sekitar pusar jarang dibersihkan secara rajin atau faktor berbahaya lainnya seperti kurang higienis dapat memicu potensi bau tak sedap pada pusar,

Alasannya adalah, ketika mandi tubuh perlu dibersihkan dengan teratur untuk menjaga kulit agar tetap sehat dan bersih. Kulit juga merupakan rumah bagi segudang bakteri yang berkembang secara alami dan tidak berbahaya.

Pose Jongkok Jadi Andalan Lisa Blackpink saat Berfoto, Cute Banget!

Sementara itu, pusar ialah lipatan kulit yang menjadi media berkembangnya bakteri. Umumnya, bakteri ini berada pada level rendah dan tidak menimbulkan bau, namun bila kotoran (bakteri) pada pusar strukturnya memadat dan menimbulkan bau yang tidak enak, bisa jadi Kamu terkena infeksi pada pusar.

Kalau pusar berbau keringat, berarti terjadi hambatan antara keringat dan kulit mati. Sementara itu, infeksi jamur lebih berbau pada area sekitar pusar.

Comments