Punya Nilai Ekonomis, Begini Cara Merawat Tomat di Rumah

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Punya Nilai Ekonomis, Begini Cara Merawat Tomat di Rumah

Punya Nilai Ekonomis, Begini Cara Merawat Tomat di Rumah

KEPONEWS.COM - Punya Nilai Ekonomis, Begini Cara Merawat Tomat di Rumah JAKARTA - Menanam merupakan salah satu kegiatan yang paling sering digunakan sebagian orang untuk mengisi waktu selama adanya Pandemi. Salah satunya dengan memanfaatkan peralatan dan lahan rumah kegia...

JAKARTA - Menanam merupakan salah satu kegiatan yang paling sering digunakan sebagian orang untuk mengisi waktu selama adanya Pandemi. Salah satunya dengan memanfaatkan peralatan dan lahan rumah kegiatan tersebut sudah bisa dilakukan.

Salah satunya dengan menanamkan tomat. Kelebihan dari menanam tomat adalah dapat tumbuh di pekarangan rumah selain itu mempunyai nilai yang cukup tinggi.

Hiasi Rumah dengan Tanaman Stroberi, Begini Caranya

"Selain bisa dilakukan di rumah, tomat juga mempunyai nilai ekonomi tinggi. Harganya di pasaran kini berkisar Rp13.000-Rp16.000 per kilogram (kg)," tulis @kementerianpertanian dalam akun Instgramnya, Jakarta, Selasa (15/9/2020).

Berikut beberapa cara menanam tomat dari rumah seperti yang dijelaskan oleh Kementan:

Rawat Tanaman di Rumah, Hati-Hati dengan Penggunaan Pestisida

1. Siapkan pot atau polibag

Menanam tomat bisa dilakukan dengan pot atau polibag. Ukuran pot atau polibag bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Tomat

2. Media tanam

Media tanam kompos terdiri dari kombinasi tanah, arang sekam, dan kompos. Perbandingan pada bahan-bahan tersebut adalah 2:1:1 dengan pH5.5-7.

Rawat Tanaman Semak di Rumah, Rahasianya Pakai Pupuk Akar dan Daun

3. Benih tomat

Terlebih dahulu benih tomat disemai pada lokasi yang tidak terkena cahaya matahari langsung. Setelah 14 hari benih akan menjadi bibit.

Selanjutnya

Comments