Punya Memori Buruk di Portimao, Yamaha Tetap Positif Sambut MotoGP Portugal 2021

MotoGP

Sports / MotoGP

Punya Memori Buruk di Portimao, Yamaha Tetap Positif Sambut MotoGP Portugal 2021

Punya Memori Buruk di Portimao, Yamaha Tetap Positif Sambut MotoGP Portugal 2021

KEPONEWS.COM - Punya Memori Buruk di Portimao, Yamaha Tetap Positif Sambut MotoGP Portugal 2021 PORTIMAO Direktur Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, siap melanjutkan tren positif di MotoGP Portugal yang akan berlangsung di Sirkuit Algarve, Portimao pada Minggu 18 April 2021 malam WIB....

PORTIMAO Direktur Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, siap melanjutkan tren positif di MotoGP Portugal yang akan berlangsung di Sirkuit Algarve, Portimao pada Minggu 18 April 2021 malam WIB. Kemenangan beruntun Yamaha di Qatar membuat ia merasa optimis.

Sebelum tiba di Portugal, Monster Energy Yamaha memang telah mengoleksi dua kemenangan dari seri awal MotoGP 2021 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar. Pada seri pertama bertajuk MotoGP Qatar 2021, Yamaha sukses meraih kemenangan lewat Maverick Vinales.

Maverick Vinales

Pada seri kedua, tim pabrikan Yamaha itu kembali mengoleksi kemenangan MotoGP Doha 2021 lewat Fabio Quartararo. Menariknya, pencapaian itu diraih Vinales dan Quartararo secara dramatis ketika keduanya sempat terpisah dari barisan depan sebelum akhirnya memenangkan balapan.

Sapu Bersih Kemenangan di Qatar, Vinales dan Quartararo Tuai Kebanggaan

Berkat dua kemenangan tersebut, Yamaha pun kini semakin percaya diri menatap MotoGP Portugal 2021. Namun begitu, Meregalli juga menyadari sirkuit yang terletak di Portimao tersebut bukanlah lintasan yang cocok untuk YZR-M1.

Meregalli: Tanpa Valentino Rossi, Vinales Lebih Pede

Bila berkaca pada musim lalu, tim pabrikan Yamaha gagal meraih hasil terbaik. Bahkan pencapaian tertinggi Yamaha dimiliki Franco Morbidelli yang membela Tim Petronas Yamaha SRT. Kala itu, Morbidelli finis di urutan ketiga.

Sedangkan dua pembalap Monster Energy Yamaha saat itu adalah Vinales dan Valentino Rossi harus puas finis di luar 10 besar adalah 11-12. Begitu pula dengan Quartararo yang finis di urutan ke-14, tetapi masih membela satelit Yamaha.

Comments