Punya Kesamaan Budaya, Turis India Kian Minati Wisata Bali

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Punya Kesamaan Budaya, Turis India Kian Minati Wisata Bali

Punya Kesamaan Budaya, Turis India Kian Minati Wisata Bali

KEPONEWS.COM - Punya Kesamaan Budaya, Turis India Kian Minati Wisata Bali Kamis, 26 Januari 2017 | 13:55 WIBWisatawan mancanegara berenang di Pantai Watukarung, Pacitan, Jawa Timur, 19 Agustus 2016. Pantai Watukarung masuk dalam daftar 10 besar pantai terindah di Indonesia...

Kamis, 26 Januari 2017 | 13:55 WIB

Punya Kesamaan Budaya, Turis India Kian Minati Wisata Bali

Wisatawan mancanegara berenang di Pantai Watukarung, Pacitan, Jawa Timur, 19 Agustus 2016. Pantai Watukarung masuk dalam daftar 10 besar pantai terindah di Indonesia yang banyak diminati peselancar asing. ANTARA FOTO

Denpasar- Konsulat Jenderal India di Denpasar mendorong ada penerbangan langsung dari India ke Bali. Minat warga negara India ke Bali dinilai terus meningkat. "Jikalau bepergian sebagai seorang wisatawan, pasti tidak ingin buang-buang waktu transit di bandara. Kalau ada penerbangan langsung pasti lebih efisien," kata Konsul Jenderal India di Denpasar, RO Sunil Babu di Denpasar, Kamis, 26 Januari 2017.

Menurut Sunil, selama ini turis dari negeri dengan ikon Taj Mahal itu datang ke Bali dengan transit terlebih dahulu di Kuala Lumpur atau di Singapura menghabiskan waktu hingga lebih dari empat jam.

Begitu juga dengan maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia yang sudah membuka penerbangan langsung ke India, tetapi transit terlebih dahulu di Jakarta untuk selanjutnya terbang ke Mumbai.

Sunil menyatakan, Bali sangat menarik bagi orang India mengingat banyak kesamaan budaya antara Pulau Dewata dengan India.

Berdasarkan data BPS Provinsi Bali, wisatawan India tumbuh paling tinggi selama 2016 yang mencapai 60,59 persen selama periode Januari-November 2016 mencapai 164.345 orang jikalau dibandingkan 2015.

BISNIS.COM

Comments