Punya ide bikin jalan menuju bulan, remaja ini dapat hadiah dari NASA

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Punya ide bikin jalan menuju bulan, remaja ini dapat hadiah dari NASA

Punya ide bikin jalan menuju bulan, remaja ini dapat hadiah dari NASA

KEPONEWS.COM - Punya ide bikin jalan menuju bulan, remaja ini dapat hadiah dari NASA Semenjak Neil Armstrong menginjakkan kakinya di bulan pada tahun 1969, ada banyak sekali gagasan yang mengatakan kalau manusia sebenarnya bisa tinggal di bulan.Hal ini rupanya juga diungkapkan oleh se...

Semenjak Neil Armstrong menginjakkan kakinya di bulan pada tahun 1969, ada banyak sekali gagasan yang mengatakan kalau manusia sebenarnya bisa tinggal di bulan.

Hal ini rupanya juga diungkapkan oleh seorang remaja cerdas asal Chennai, India. Remaja bernama Sai Kiran itu bahkan punya ide gila untuk membangun jalan dari bumi hingga ke bulan.

Dilansir dari laman Wittyfeed, Rabu (5/4), ide milik Sai itu sebenarnya ia tujukan untuk mengikuti sebuah sayembara yang diadakan oleh NASA. Sayembara itu bertajuk NASA Ames Space Settlement Contest 2017, di mana bertujuan untuk membuat pemukiman manusia di Bulan.

Sai Kiran mulai mengerjakan proyek ini ketika dia berada di Singapura, pada tahun 2013. Proyek ini berjudul "HUMEIU Space Habitats" dan "Connecting Moon, Earth and Space".

Isinya merupakan cara agar manusia dapat diangkut ke bulan dan bagaimana mereka bisa menetap di sana. Sai Kiran menambahkan bahwa aspek yang paling penting dari teori ini ialah percepatan sentripetal.

Gravitasi sangat penting karena dengan tidak adanya gravitasi, pemukiman manusia di bulan ialah mustahil.

"Segmen pertama dari proyek ini merupakan perihal menciptakan lift yang bisa mengangkut manusia dan kargo ke bulan sehingga manusia dapat membentuk permukiman di sana," ujar remaja berusia 18 tahun itu.

Selain itu, Sai juga berpendapat jikalau penekanan utama merupakan pada efisiensi biaya yang terkait dengan pengiriman manusia melalui roket. Menurut dia, desain basisnya bisa ada di bumi atau bulan. Baik bumi atau bulan bisa menjadi basis dari lift tersebut.

"Karena tidak ekonomis, satu-satunya cara lainnya merupakan memiliki lift yang menghubungkan bumi dan bulan, yang akan memiliki ketinggian sekitar 40 ribu kilometer," sambung mahasiswa dari British International School tersebut.

Berkat ide gilanya ini, Sai berhasil menjadi pemenang kedua. Hadiah itu diberikan oleh Al Globus, seorang peneliti senior di NSS.

(del)

Comments