Punya Duit Triliunan dari Pertambangan, Siapa yang Paling Kaya?

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Punya Duit Triliunan dari Pertambangan, Siapa yang Paling Kaya?

Punya Duit Triliunan dari Pertambangan, Siapa yang Paling Kaya?

KEPONEWS.COM - Punya Duit Triliunan dari Pertambangan, Siapa yang Paling Kaya? JAKARTA - Orang-orang terkaya di Indonesia banyak yang berasal dari sektor pertambangan. Hal ini dibuktikan dengan 5 dari daftar 50 orang terkaya di Indonesia pada 2018 berasal dari sektor pertambanga...

JAKARTA - Orang-orang terkaya di Indonesia banyak yang berasal dari sektor pertambangan. Hal ini dibuktikan dengan 5 dari daftar 50 orang terkaya di Indonesia pada 2018 berasal dari sektor pertambangan.

Sektor pertambangan menjadi ladang untuk orang-orang kaya karena kebutuhan batu bara di Tanah Air. Seperti yang kita tahu, sumber energi listrik di negara ini berasal dari batu bara. Listrik merupakan sesuatu yang kita gunakan setiap detiknya, maka dari itu negara ini membutuhkan banyak batu bara.

Tambang

Melansir Forbes, berikut daftar orang terkaya di Indonesia yang berasal dari sektor pertambangan:

Edwin Soeryadjaya Miliki Kekayaan Rp9,2 Triliun

Edwin Soeryadjaya merupakan putra mendiang William Soeryadjaya, pendiri perusahaan Astra International. Saat ini, kekayaannya mencapai USD660 juta atau setara Rp9,2 triliun (kurs Rp14.071).

Arini Subianto

Saat bos minyak Indonesia Benny Subianto meninggal pada Januari 2017, perusahaan ini diambil oleh anak perempuannya yang tertua, Arini dan menjadi direktur utama perusahaan keluarganya, Persada Capital Investama. Saat ini kekayannya mencapai USD665 miliar atau Rp9,3 triliun.

Baca Selengkapnya: Disebut Jokowi, Ini Daftar Orang Kaya dari Pertambangan

(dni)

Comments