Puluhan Aplikasi Smartphone Berisiko Tak Aman

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Puluhan Aplikasi Smartphone Berisiko Tak Aman

Puluhan Aplikasi Smartphone Berisiko Tak Aman

KEPONEWS.COM - Puluhan Aplikasi Smartphone Berisiko Tak Aman JAKARTA - Penelitian yang dilakukan oleh Pradeo Lab menemukan bahwa ada tujuh software lemah. Perusahaan sendiri memperkirakan software lemah yang telah digunakan oleh jutaan orang pada bank online te...
Loading...

JAKARTA - Penelitian yang dilakukan oleh Pradeo Lab menemukan bahwa ada tujuh software lemah. Perusahaan sendiri memperkirakan software lemah yang telah digunakan oleh jutaan orang pada bank online tersebut bisa menimbulkan risiko.

Menurut Founder dan Presiden of Pradeo, Clement Saad, apa yang perlu dikhawatirkan bukan hanya wacana jumlah pendirinya. Namun, jumlah teknisi yang bekerja di perusahaan tersebut yang telah memeriksa potensi keamanan.

BERITA REKOMENDASI

Kami tidak puas hanya dengan kerentanan di setiap software. Tapi kemelahannya yang dihadapi. Bukan hanya perbankan yang akhirnya lulus dalam pengujian, tapi software lainnya juga berpotensi pada tujuh pelanggaran, ungkapnya seperti dinukil dari lama PC Authority, Sabtu (25/2/2017).

Perusahaan sendiri mengatakan bahwa kejahatan dari software bank memiliki tujuan yang berbeda. Di antaranya seperti mencuri password, memata-matai perilaku pengguna, sampai mengambil kode validasi.

Saad juga mengatakan bahwa implikasi dari penemuan perusahaannya itu sudah dilakukan semenjak jauh-jauh hari, prioritasnya ialah melengkapi bank dengan perangkat yang benar.

Kita membatasi studi kita pada 50 bank. Banyak sekali peragkat dari bank tersebut juga memiliki risiko dan konsekuensi. Jumlah impaknya juga berpotensi meningkat signifikan, jelasnya. (afr)

Puluhan Aplikasi Smartphone Berisiko Tak Aman

Comments